Guru Dituntut Untuk Menguasai Teknologi Informasi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Bupati Banggai Laut (Balut), Sofyan Kaepa bertindak sebagai Inspektur Up Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke 76 PGRI, Kamis (25/11/2022) di alun-alun Taman Kota Banggai, Balut.

Saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim, Bupati Sofyan Kaepa mengatakan selama dua tahun ini masyarakat tak terkecuali guru terpukul secara ekonomi, kesehatan hingga batin. Ini semua karena wabah Covid-19. “Ini sangat berdampak pada guru-guru se-Indonesia,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Karena situasi Pandemi Covid-19, para guru mau tidak mau harus mendatangi rumah rumah murid untuk memberikan pelajaran.

“Guru juga dituntut harus mengetahui dan menguasai teknologi informasi demi kelancaran proses belajar mengajar,” kata Bupati Sofyan.

Di akhir sambutannya, Bupati mengatakan salah satu inovasi melajar mengajar saat ini adalah Merdeka Belajar. Olehnya, sampai saat ini merdeka belajar terus diperjuangkan demi kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia.

Selain Bupati, hadir pula unsur Forkopinda, beberapa pimpinan OPD dalam lingkup Pemda Balut dan kepala sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat se-Balut dan undangan lainnya. (*)

Penulis: Aswan Basir

Pos terkait