Gubernur Sulteng Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Dini Masyarakat Pasca Pemilu

BANGGAI RAYA-Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta agar semua pihak bisa meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat pasca pemilu.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulteng dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekkab Banggai, saat membuka diskusi peningkatan kewaspadaan di wilayah perbatasan provinsi, kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, Selasa (5/3/2024) di Hotel Kota Luwuk.

Terkait pemilu yang baru terlaksana, Gubernur Sulteng menyampaikan bahwa siapapun yang terpilih dalam pemilu, mereka adalah putra putri terbaik bangsa dan daerah.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Ia mengatakan, Provinsi Sulawesi Tengah juga akan menggelar pilkada serentak tahun ini, dan Pemda telah memberikan dukungan penganggaran pelaksanaan pilkada.

Sulteng ini jelasnya, memiliki wilayah yang luas, dengan kondisi medan darat dan laut serta pulau yang tersebar.
Dengan kondisi itu, maka semua pihak terutama pemda berkepentingan menjaga kondisi kondusivitas keamanan daerah, dan upaya mencegah terjadinya konflik sosial. “Semua daerah kabupaten dan kota, juga harus ikut serta menjaga kondisi yang kondusif, agar pembangunan tetap bisa berjalan. Masing-masing daerah harus menjaga daerah perbatasan, dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik” ujarnya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor
BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Kegiatan itu diisi diskusi dengan menghadirkan pemateri dari Badan Kesbangpol Banggai, Kodim 1308/LB serta Polres Banggai.

Semua pemateri mengajak agar bersama meningkatkan kewaspadaan dini, demi menangkal semua potensi gangguan. Unsur pemerintahan harus melakukan deteksi dini masalah, sehingga bisa ada langkah pencegahan dan upaya menyelesaikan masalah. DAR

Pos terkait