Gubernur Lantik Kepala SMA-SMK dan SLB di Banggai, Berikut Daftar Lengkap Kepsek Baru

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura melantik secara resmi kepala-kepala sekolah baik SMA, SMK, dan SLB Negeri yang ada di wilayah Kabupaten Banggai.

Dengan demikian, sejumlah kepala sekolah di tanah Babasalan ini mengalami rotasi.

Bacaan Lainnya

Pergantian Kepala SMA, SMK dan SLB itu sesuai pelantikan dan pengambilan sumpah kepala sekolah se Sulteng, di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng pada Jumat (10/6/2022) sekira pukul 14.00 Wita.

Rotasi kepala sekolah pada SMA, SMK dan SLB tersebut sesuai Surat Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Nomor 421.3/356/BKD-G/2022 tentang Pengangkatan Jabatan Kepala Sekolah Pada SMA, SMK dan SLB di Lingkungan Provinsi Sulteng.

Adapaun daftar nama kepala sekolah yang baru dilantik sebagai berikut.

Pertama Amiruddin Muhammad Ayunan, S. Pd diangkat sebagai Kepala SMAN 3 Pagimana, Mentje Anane, S. Pd Kepala SMAN 1 Mantoh, Drs. Ardi Kepala SMAN 1 Luwuk, Satria Kepala SMAN 2 Luwuk, dan Marwin Andi Longe Kepala SMAN 1 Pagimana.

Berikutnya Makmur, S. Pd Kepala SMAN 1 Toili, Muhammad Nasir Gobel Kepala SMAN 1 Moilong, Siti Hikmah, S. Pd Kepala SMAN 1 Batui, Sarjan Tule, S. Pd Kepala SMAN 2 Lamala dan Nurfatiha, S. Pd Kepala SMAN 1 Masama.

Sedangkan untuk SMK, Evriaty Mahiwa, S. Pd., dipercayakan sebagai Kepala SMKN 1 Luwuk, Anton Nurdin Yasin, S. Pd, MACC Kepala SMKN 2 Luwuk, I Nyoman Lendra, S. Pd Kepala SMKN 5 Luwuk Timur, Syafiudin, S. Pd Kepala SMKN 1oilong.

Untuk SLB, Idris, S. Pd menjadi Kepala SLBN Toili.

Kepala SMA, SMK dan SLB Negeri dilantik langsung oleh Gubernur Provinsi Sulteng, Rusdy Mastura.

Kata-kata pelantikan, Rusdy Mastura mengatakan berdasarkan keputusan gubernur pada awal pelantikan ini. Ia sebagai Gubernur Sulteng dengan resmi melantik saudara-saudari pada jabatan baru sebagai kepala sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng.

“Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan kepada saudara-saudara. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita, ” kata Rusdi Mastura.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdi Mastura dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada kepala SMA, SMK dan SLB yang baru dilantik.

Ia berharap, semoga pelantikan ini menjadi momentum untuk melaksanakan amanah dan jabatan serta tugas-tugas menejerial kepala sekolah dengan profesional.

“Sebagai pimpinan di sekolah, saya harapkan para kepala sekolah dapat memberikan contoh ketauladanan kepada semua elemen di sekolah dengan menciptakan kreasi dan inovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah masing-masing, serta menjadi motivator bagi semua elemen sekolah agar mereka produktif dan memiliki prestasi yang baik,” harap Rusdi.

Kepada kepala sekolah, gubernur mengimbau, dalam menjalankan tugas agar bersinergi dan melakukan tindaklanjut atas program-program unggulan daerah yang mencakup kerja cepat, cerdas, Sulteng sejahtera, Sulteng maju dan teguh.

Ditambah lagi kata Rusdi Mastura,  dengan telah digratiskan masuk SMA, SMK dan SLB. Semoga kebijakan ini dapat memperluas besar kesempatan bersekolah di Sulteng.

“Plus meringankan beban orang tua murid. Supaya uang sekolah dapat dialihkan untuk membeli bahan pangan yang bergizi dan berkualitas sebagai asupan penting yang diperlukan untuk menambah kecerdasan otak, kreativitas dan kesehatan peserta didik, ” pintanya.

Dengan demikian menurut dia, masalah-masalah kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan dapat diatasi berkat kolaborasi dan kreativitas elemen pendidikan di Sulteng.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada bapak/ibu kepala sekolah. Semoga kita senantiasa mendapatkan ampun, hidayah dan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Gerap cepat untuk membangun Sulteng yang lebih sejahtera,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait