Gubernur Beri Jempol Pasar Murah Mobile Pemda Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola memberi apresiasi atas inovasi Pemerintah Kabupaten Banggai menggelar layanan pasar murah mobile di Kota Luwuk.

Gubernur Longki mengakui, kebijakan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap setiap permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing.

Apresiasi Gubernur atas inovasi di tengah pencegahan merebaknya wabah virus Corona tersebut disampaikan saat rapat koordinasi saat teleconference bersama seluruh bupati/walikota, Selasa (31/3/2020).

Gubernur mengungkapkan apa yang dilakukan Pemkab Banggai bagian dari kepedulian terhadap kondisi yang dirasakan warga. Seperti melonjaknya kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

Bupati Banggai Herwin Yatim dalam Teleconference tersebut mengungkapkan bahwa layanan pasar murah mobile ini dilakukan dengan berkeliling dari satu tempat ke tempat lain di seputaran kota Luwuk. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan harga bahan pokok yang lebih murah  di tengah melonjaknya harga di pasaran.

“Tujuannya juga untuk memudahkan para warga khususnya ibu-ibu yang tinggal di rumah mendapatkan bahan pokok dalam rangka mengikuti himbauan pemerintah agar tidak berada di luar rumah mencegah penularan virus Corona,” tutur Herwin. Herwin menambahkan bahwa layanan pasar murah mobile menggunakan 4 mobil boks dan satu unit mini bus berkeliling memberikan layanan. NAL

Pos terkait