GTK Tangkian Lolos ke Semifinal Usai Kalahkan PSM Moilong Lewat Adu Penalti

  • Whatsapp
PERTANDINGAN 8 besar fun football Banggai Open Turnamen 2021 antara GTK Tangkian versus PSM Moilong. FOTO ANGKI BANO

BANGGAI RAYA- Kesebelasan Gabungan Tangkian Kalolos (GTK) Tangkian lolos melaju ke babak semifinal usai mengalahkan PSM Moilong, lewat adu penalti, Selasa 21 Desember 2021 di Lapangan GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara.

Pertandingan kedua kesebelasan ini cukup sengit. Di waktu normal, kedua kesebelasan bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Bacaan Lainnya

Masing-masing tim saling berbalas gol di waktu normal. PSM Moilong unggul lebih dahulu lewat strikernya nomor punggung 9, Bakri di menit 31 babak pertama. Tak beselang lama GTK Tangkian membalas melalui tendangan bebas pemain nomor punggung 22 Sandi pada menit 37 babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin menarik. Jual beli serangan kedua tim dengan tempo permainan yang ckup tinggi namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Skor tetap imbang 1-1, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada babak adu penalti, satu algojo GTK Tangkian gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna, sedangkan di kubu lawan, PSM Moilong sepakan dua eksekutor gagal. Skor hasil adu penalti 5-4 menandai kemenangan skuat GTK Tangkian di perempat final fun football Banggai Open Tournament 2021.

“Pertandingan yang luar biasa, Alhamdulillah. GTK Tangkian bermain baik, rapi secara sistem dan bisa merepotkan. Alhamdulillah motivasi pemain tinggi sehingga bisa bangkit dan mampu memenangi pertandingan ini,” ujar Waris Tahawali, Kapten Tim GTK Tangkian.

Berkat kemenangan ini, GTK Tangkian akan berjumpa dengan Garuda Potoutusan yang juga menang di 8 besar. Semifinal rencananya akan berlangsung pada Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, sebelum laga antara GTK Tangkian versus PSM Moilong berlangsung, di partai pertama tersaji partai tunda putaran 16 besar antara Nusantara Lamo versus Putra Jagal Toili yang berakhir untuk kemenangan Putra Jagal Toili lewat drama adu pinalti 5-3, setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

Dengan kemenangan tersebut, Putra Jagal Toili akan bertemu Mou Fc di 8 besar yang akan berlangsung Rabu (22/12/2021). (*)

Penulis: Fangky Bano
Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait