Goes to School, GenRe Banggai Sosialisasi Triad KRR

  • Whatsapp
ABADIKAN MOMEN dalam kegiatan GenRe Goes to School. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Duta Generasi Remaja (GenRe) Kabupaten Banggai melaksanakan kegiatan yang bertajuk ‘GenRe Goes to School’, Sabtu (12/6/2021).

Rombongan Duta GenRe Banggai yang berjumlah kurang lebih 20 anggota itu menyasar dua sekolah yang berada di Kecamatan Pagimana. Yakni SMP Negeri 1 Pagimana dan SMA Negeri Pagimana.

Dalam kegiatan ini, Duta GenRe Banggai yang dipimpin langsung Ketua Jedidiah D, Yajnavido danĀ  Elshaqueen Z. Daniela Pingoh itu melakukan sosialisasi tentang tiga ancaman atau risiko yang dihadapi remaja atau disebut Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR).

Tiga risiko itu adalah Human Immuno Deficiency VirusAcquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV/AIDS), napza (narkotika, psikotrapika dan zat adiktif) dan seksualitas (pergaulan bebas). Dan sosialisasi ini, tentunya sangat penting bagi para remaja agar terhindar dari tiga risiko tersebut.

Kepala Seksi Bina Ketahanan Remaja, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Banggai, Leny karim mengatakan, selain sosialisasi tentang Triad KRR, tim juga melakukan sosialisasi tentang kepengurusan Duta GenRe yang baru.

ABADIKAN MOMEN dalam kegiatan GenRe Goes to School. FOTO: ISTIMEWA

“Kita semua yang ikut dalam rombongan Duta GenRe sebanyak 20 orang dan sasarannya Pik Remaja SMPN 1 Pagimana dan SMAN 1 Pagimana,” jelas Leny Karim.

Melalui kegiatan itu, Ia berharap semua remaja yang sudah mendapatkan sosialisasi dapat terhindar dari Triad KRR yakni tidak menikah dini, tidak seks bebas dan tidak Napza.

Pos terkait