GMK Gelar Mubes 12 September

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Generasi Muda Karaton (GMK), organisasi kemasyarakatan pemuda yang menjadi wadah berhimpun anak muda di Kelurahan Karaton dan sekitarnya, menjadwalkan musyawarah besar (Mubes) pada awal bulan September mendatang.

Salah satu panitia Mubes GMK, Kautsar  atau akrab disapa Oghe, kepada Banggai Raya, Selasa (4/8/2020) mengatakan, berdasarkan rapat yang digelar belum lama ini, telah diputuskan membentuk panitia Mubes yang diketuai Arifin Masi, serta rencana kegiatan pada 12 September 2020 di Luwuk.

“Mubes GMK dijadwalkan pada 12 September bertempat di Hotel Rosalina, Kelurahan Karaton, Luwuk,” jelas Kautsar.

Mubes GMK ini kata dia, akan memilih ketua baru dan membentuk kepengurusan periode 2020-2025. Kepengurusan yang terpilih, akan menggantikan kepengurusan periode sebelumnya yang diketuai almarhum Machtar Sangkota.

Oghe juga menginformasikan, saat ini sejumlah nama dijagokan untuk memimpin organisasi kepemudaan yang memiliki ratusan anggota tersebut. Nama-nama yang dijagokan  menjadi calon ketua di Mubes itu antara lain Romi Botutihe, Boni Badalu, Ridwan Syahadat, Jemmy Karaton, Moh Riffai Linggamo, Albar, Marisa Ahmad dan Rivono. Munculnya nama calon perempuan yakni Marisa Ahmad ini kata dia, tentu menjadikan Mubes ini menarik, sebab akan ada warna lain di forum musyawarah pemuda Karaton tersebut.

Semua pihak di Karaton berharap, agenda rutin itu bisa berjalan lancar dan menjadi forum pemersatu generasi muda di Karaton dan sekitarnya.

Namun hal terpenting lain yang diharapkan adalah tampilnya GMK sebagai organisasi yang menjembatani generasi muda di Karaton dengan berbagai pihak terutama pemerintah, sehingga pemerintah memberi perhatian pada upaya membangun sumber daya manusia pemuda di Karaton dan mendorong pengembangan usaha ekonomi produktif bagi pemuda. DAR

Pos terkait