Giromi Michellya , Siswi MTsN 1 Wakili Banggai di O2SN Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Giromi Michellya Tosepu altet karate siswi MTSN 1 Banggai ini akan tampil di O2SN tingkat provinsi mewakili Kabupaten Banggai. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Salah satu siswi  kelas VII b MTs Negeri 1 Banggai, Giromi Michellya Tosepu akan mewakili Kabupaten Banggai pada ajang O2SN tingkat Provinsi Sulteng di kota Palu yang berlangsung pada 7-9 Juni 2022.

Giromi Michellya Tosepu adalah putri pertama dari Agus Johar Tosepu Kacab DFSK ini akan tampil di O2SN tingkat provinsi di cabang Karate mewakili Banggai.

Bacaan Lainnya

Melaju ke tingkat provinsi, sebelumnya Giromi juara di tingkat kabupaten pada O2SN dan bernaung di Dojo INKAI Bungin yang dilatih langsung sensei Iwan  Pakaya.

Prestasi yang telah berhasil ditorehkan Giromi pertama mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada O2SN SD tingkat Nasional tahun 2020 dan meraih 2 medali emas pada ajang shokaido Sulteng tahun 2022.

Agus Johar Tosepu, ayah dari Giromi kepada Banggai Raya, Senin (6/6/2022) mengaku sangat bangga dengan prestasi anaknya yang bisa memberikan kontribusi terbaik dengan mengaharumkan nama Kabupaten Banggai di level provinsi.

“Insya Allah bisa sampai nasional di ajang olahraga beladiri Karate. Terima kasih kami ucapakan kepada  Dandim 1308 LB  Bapak Letkol Inf, Dony Gredinand,SH, M.Tr (Han),M.I.Pol, selaku Ketua Umum INKAI Banggai dan juga Kepala MTs Negeri  1 Banggai, Bapak Jamil Hasyim S.Pd.I,MM  atas support moril kepada putri kami sehingga Bbisa di berikan kesempatan untuk berbuat  yang terbaik bagi daerah ini,” ucapnya.

Agus menambahkan O2SN Karete tingkat Provinsi  merupakan ajang seleksi untuk ke tingkat Nasional, di mana pada O2SN tingkat provinsi ini mempertemukan seluruh atlet yang mewakili semua Kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah.

“Dukungan doa buat Putri kami agar nanti bisa memberikan yang terbaik pada O2SN sebagai wakil Kabupaten Banggai untuk bisa mengharumkan nama daerah ini,”harapnya. (*)

Penulis: Rum Lengkas