Gerindra Respon Pernyataan Ahmad Ali Soal Rekomendasi Nasdem

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Sekretaris DPC Gerindra Banggai, Julius Tipa merespon pernyataan Ahmad M Ali terkait rekomendasi Nasdem mengarah ke dua nama, salah satunya adalah Sulianti Murad.
“Ya, kami sangat merespon dengan baik pernyataan Waketum (Wakil Ketua Umum) DPP Partai Nasdem tersebut, yang menyebutkan bahwa Ibu Anti (Sulianti Murad) salah satu dari dua nama yang disebutkan,” kata Julius Tipa kepada Banggai Raya, Selasa (3/3/2020).
Julius mengaku, Sulianti Murad merupakan salah satu bakal calon yang telah mendaftarkan diri di DPD Partai Nasdem Banggai. “Ya, Ibu Anti aktif mengikuti semua tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat DPD Nasdem Banggai. Ya harapan kami rekomendasi Nasdem itu jatuh ke Ibu Anti,” harap Julius Tipa.
Sebelumnya, Waketum DPP Partai Nasdem, Ahmad M. Ali menegaskan bahwa Partai Nasem tidak akan membangun koalisi dengan PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai 23 September 2020 mendatang.
”Intinya, Partai Nasdem tidak memberikan rekomendasi kepada pasangan Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar). Yang saat ini dipertimbangkan Partai Nasdem (Pemberian rekomendasi) adalah Ibu Anti (Sulianti Murad) dan Amir Tamoreka,” ujar Ahmad Ali, usai kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Nasdem di Hotel Santika Palu, Sabtu pekan kemarin.
Alasan Nasdem tidak akan mengeluarkan rekomendasi ke Winstar lanjut Ahmad Ali, sebab pasangan Winstar telah memenuhi syarat untuk mencalonkan sebagai bupati dan wakil bupati Banggai di Pilkada Banggai tahun ini.
“Berkoalisi itu kan mencukupkan, dan mereka (Winstar) sudah cukup (Memenuhi syarat 20 persen). Kita (Nasdem) punya hak demokrasi,” ujar Ahmad Ali. URY

Pos terkait