Gerindra Banggai Target 7 Kursi, Sulianti Murad Maju Pilkada 2024?

BANGGAI RAYA- Gagal meraih kemenangan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Banggai pada pemilihan kepala daeah (Pilkada) tahun 2020, kini Hj. Sulianti Murad sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Banggai kembali didorong oleh seluruh kadernya untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

Itu seperti diungkap seorang Aleg DPRD Banggai dari Partai Gerindra Banggai, Masnawati Muhammad ketika memimpin yel-yel pada acara Pelantikan Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola serta Pengukuhan PAC Partai Gerindra se Kabupaten Banggai dan Pengukuhan Sayap Partai Gerindra Kabupaten Banggai, di Hotel Estrellah Luwuk, Rabu (5/10/2022).

“Mari kita ulangi kembali yel-yelnya, Prabowo, Presiden, Longki Djanggola, DPR RI dan Sulianti Murad, Bupati Banggai,” tegas Masnawati Muhammad yang dikuti seluruh Kader Partai Gerindra yang hadir.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Dengan yel-yel yang disampaikan oleh seluruh Kader Partai Gerindra Banggai, apakah sudah dipastikan Hj. Sulianti Murad akan memeriahkan pesta demokrasi, dengan kembali bertarung pada Pilkada Banggai 2024 mendatang?

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad kepada awak media yang mengonfirmasi, meminta supaya tidak terlalu terfokus pada yel-yel tersebut, tapi lebih baik melihat apa yang telah disampaikan dalam sambutannya, yakni target meraih 7 Kursi.

“Tidak usah yang yel-yel, tapi ingat saja yang tujuh kursi,” pinta Hj. Sulianti Murad saat ditemui di Lobi Hotel Estrellah Luwuk.

Saat Ia berpidato, Hj. Sulianti Murad menyampaikan, bahwa mengemban amanah dan tugas memimpin Partai Gerindra Kabupaten Banggai sungguh sangat berat, namun Insya Allah dengan Bismillah, amanah ini akan dilaksanakannya, karena proyeksi telah ditetapkan bahwa pada Pileg 2024 Partai Gerindra akan menempatkan tujuh kursi untuk putra-putri terbaik Kabupaten Banggai di DPRD Banggai.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Karena untuk menuju proyeksi perolehan kursi tersebut tidaklah mudah. Sebab kita dihadapkan dengan tantangan perubahan perilaku pemilih yang lebih menonjolnya ketertarikan terhadap tokoh, ketimbang Partai Politik (Parpol).

“Kalau saat ini, sesuai dalam pidato saya itu. Saya fokus pada 7 kursi,berarti itu saja yang kita bicarakan, yakni Legislatif DPRD Banggai. Yang mau ke Pilkada, saya belum membicarakan. Yang yel-yel itu adalah inisiatif dari para kader,  saya kalau pribadi lebih fokus ke DPRD Kabupaten Banggai,” tekan Anti begitu panggilan akrab Alumni SMPN 1 Luwuk 1989 ini.

Dengan yel-yel tersebut, masyarakat menilai Sulianti Murad akan menuju ke Pilkada Banggai. Menurut Ketua Umum Perwis Kabupaten Banggai ini, hal itu sah-sah saja, sebab mereke para kader yang menginginkan, itu adalah wajarlah.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

“Kalau saya pikir itu Normatif. Tidak apa-apa kalau mereka menginginkan begitu,” kata Ketua KKSS Kabupaten Banggai ini.

Dengan tegas, Ia mengatakan, belum menentukan sikap untuk maju kembali bertarung di Pilkada Banggai 2024 mendatang, sebab fokus untuk Pileg DPRD Banggai dengan merebut 7 kursi.

Mudah-mudahan, terpenuhi Partai Gerindra Kabupaten Banggai meriah tujuh kursi di DPRD Banggai, juga terdapat namanya, sehingga Ia bisa berpikir untuk maju pada Pilkada Kabupaten Banggai 2024.

“Saya belum menentukan sikap, saya hanya mau fokus di DPRD Kabupaten Banggai. Tujuh Kursi, Insya Allah. Nanti lihat saja, nanti lihat saja, kalau dalam tujuh kursi itu, mudah-mudahan ada juga saya di dalam. Itu nanti, belum tentu saya terpilih. Jadi persoalan itu, nanti kita bicarakan nanti, tidak perlu di goreng-goreng sekarang,” Pungkasnya. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait