Gerebek Stunting di Banggai, Ayah/Ibu Asuh Kunjungi Rumah Keluarga Berisiko Stunting

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Setelah sukses kegiatan seremonial, rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Kabupaten Banggai tambah semarak dengan dilakukannya Gerebek Stunting atau Gerakan Kunjungan ke Rumah Keluarga Berisiko Stunting di desa/kelurahan pada Rabu (29/6/2022).

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin sebagai Ayah Asuh Keluarga Stunting di Desa Arga Kencana, Kecamatan Moilong sempat mengunjungi tiga rumah keluarga anak balita stunting, dan satu ibu hamil berisiko.

Bacaan Lainnya

Selain kunjungan ke rumah, orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu juga melakukan pertemuan dengan keluarga berisiko stunting yang bertempat di Balai Desa Arga Kencana.

Setelah memberikan arahan dan penyuluhan tentang stunting, Bupati Banggai memantau pelaksanaan Gerebek Stunting di kecamatan dan desa melalui zoom.

Ada sekira 70 tempat yang melaksanakan gerebek stunting dan setiap petugas diminta melaporkan kegiatannya dari rumah keluarga yang mereka kunjungi.

Bupati Amirudin tampak sangat antusias mendengarkan laporan dan masalah yang mereka hadapi di lapangan.

Di lain tempat, kunjungan serupa dilakukan oleh Kajari Banggai, di Desa Bunga dan Danramil di Desa Awu.

Melihat antusias dan kepedulian Pemda Banggai serta stakeholder, Kepala Dinas P2KB-P3A Banggai, Dr. dr. Anang Otoluwa optimis target percepatan penurunan stunting bisa tercapai.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat menyadarkan kita semua bahwa masih banyak keluarga stunting di Kabupaten Banggai yang perlu mendapatkan perhatian dan kepedulian dari kita semua,” harapnya.

Olehnya, Kadis Anang mengajak semua pihak untuk peduli dan membantu mengatasi timbulnya kasus stunting. Karena ini adalah tanggungjawab bersama. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait