‘Gerakan Peduli Sesama’ Mahasiswa KKN Untika

BANGGAI RAYA-Di tengah upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Banggai, mahasiswa KKN-PPM Universitas Tompotika (Untika) Luwuk juga harus menyesuaikan sejumlah agenda kegiatannya. Salah satu bentuk penyesuaian kegiatan, adalah dengan memperbanyak aksi sosial, dengan harapan bisa ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak sejumlah pembatasan.

Seperti yang dilakukan para mahasiswa KKN-PPM Untika posko Kecamatan Masama. Memasuki awal puasa lalu, para mahasiswa sudah melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada sejumlah warga di berbagai desa.

BACA JUGA:  Pemda Banggai - BSI Lanjutkan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

Aksi sosial kembali dilakukan pada Senin (4/5/2020). Dengan mengangkat tema ‘gerakan peduli sesama’, para mahasiswa KKN di Kecamatan Masama menggelar kegiatan berbagi takjil atau hidangan buka puasa, kepada warga yang memasuki kecamatan tersebut dari arah Luwuk Timur.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Menurut salah satu mahasiswa KKN-PPM Untika Luwuk Miftahul Janah Rahman, kegiatan itu digelar di tengah merebaknya pandemic Covid-19 dan upaya pencegahannya yang membuat sejumlah aktivitas warga menjadi terbatas. Karenanya, demi membantu warga yang akan berbuka puasa, para mahasiswa membagikan takjil kepada mereka yang melewati jalan poros di Desa Ranga-Ranga, tepatnya di depan Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Masama.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Pada kegiatan yang dimulai pukul 15.00 Wita itu, mahasiswa KKN bekerja sama dengan tim medis dari UPTD Puskesmas Tangeban dan anggota Polsek Lamala yang tengah piket.

Kegiatan tersebut kata Miftahul, juga telah mendapat respon baik dari Camat Masama Kamaluddin Djano, sebab hal itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. DAR