Gerai UMKM ‘Diserbu’ Warga

  • Whatsapp
WARGA yang memadati sejumlah gerai UMKM. FOTO: ISKANDAR

BANGGAI RAYA- Pelaksanaan Festival UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di kawasan RTH Teluk Lalong Luwuk cukup menarik minat masyarakat. Hal itu terlihat dari antusiasme warga dengan ‘menyerbu’ lokasi kegiatan, baik sekadar menyaksikan aneka hiburan maupun berbelanja ragam produk seperti kuliner atau kerajinan tangan.

Dari amatan wartawan Rabu malam (12/1/2022) misalnya, kawasan RTH masih dipenuhi warga, seperti pada malam pertama atau saat pembukaan kegiatan.

Bacaan Lainnya

Produk kuliner seperti keripik dan kue yang terbilang murah dengan pasaran mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000 per bungkus atau satu kemasan, cukup menarik bagi warga. Ada juga yang dijual di atas harga tersebut, seperti kue dalam toples mika dengan harga Rp70.000.

Sriwahyuni, salah satu warga mengaku cukup gembira dengan adanya festival yang menampilkan produk olahahan lokal. Wanita yang mengaku tengah merintis usaha kuliner ini berharap, selain festival, juga perhatian lain seperti bantuan permodalan bisa diperluas cakupannya atau jumlah penerimanya. Terkait harga kuliner di festival tersebut, ia menilai cukup murah karena banyak produk yang dijual Rp10.000 per bungkus.

Festival UMKM yang dibuka Bupati Banggai Amirudin Tamoreka ini, akan berakhir Kamis (13/1/2022). Kegiatan ini mendapat dukungan PT Donggi Senoro LNG. (*)

Penulis: Iskandar Djiada

Pos terkait