Genjot Ujian Program, AMIK Agendakan Wisuda Desember 2020

BANGGAI RAYA- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk saat ini tengah menggenjot pelaksanaan ujian Program bagi mahasiswa semester akhir. Dan ditargetkan, ujian program itu bisa rampung di bulan Oktober 2020 ini.

Hal itu disampaikan Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu kepada Banggai Raya, Sabtu (24/10/2020) via pesan WhatsApp.

“Untuk ujian program ditargetkan selesai bulan ini. Dan bulan depan November sudah masuk ujian KTM (Karya Tulis Minor),” ujar Heriyanto Sahidu.

Dalam ujian program maupun ujian KTM kata Heri sapaan akrabnya, diperkirakan akan diikuti 150 mahasiswa. Itu terdiri dari dua program studi yakni Prodi Manajemen Informatika (MI) dan Komputerisasi Akuntansi (KA).

Sampai saat ini, baru 25 mahasiswa yang telah selesai mengikuti ujian program. Namun direktur berdarah Saluan Nambo itu, optimistis ujian program bisa rampung bulan Oktober 2020 ini.

Dalam pelaksanaan ujian program ini sebut Heri, selalu memperhatikan protokol kesehatan, baik penguji maupun mahasiswa. “Insya Allah ujian program bisa selesai bulan ini, supaya bulan depan (November, Red) kita sudah melaksanakan ujian tutup atau KTM,” harap Heri.

Sementara untuk wisuda, sambung Heri, direncanakan akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang. Jika memungkinkan, acara sakral untuk mewisuda para lulusan Ahli Madya Komputer itu bakal digelar secara tatap muka.

“Mudah-mudahan Desember sudah berubah status zona kita. Sudah zona oranye. Supaya kita bisa gelar wisuda tatap muka,” harapnya. JAD