Genap Setahun, Donatur Tetap Hadir untuk Makmurkan Masjid Al Fattah Bukit Mambual

Genap satu tahun, donatur tetap yang berjumlah sekitar 70-an jamaah hadir untuk membantu biaya operasional dalam memakmurkan Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency.. Tampak Pengurus Masjid usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah waktu lalu. FOTO: IST

BANGGAI RAYA-  Genap satu tahun, donatur tetap yang berjumlah sekitar 70-an jamaah hadir untuk membantu biaya operasional dalam memakmurkan Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency.

Pembentukan dan penggalangan dana dari para donatur khususnya umat muslim di perumahan BTN Bukit Mambual Regency, RT 08 Kelurahan Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan ini dimulai sejak Juli 2022.

Tidak hanya warga yang tinggal di perumahan, ada juga warga yang non blok sekitar perumahan tersebut. Setiap bulan, para donatur ini dengan ikhlas menyetorkan sedekah rutinnya Rp30 ribu per bulan. Dan ketika para donatur belum bisa menyetor sedekah rutinnya, tidak dipaksakan.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Dalam penyetoran sedekah rutin ini, para donatur biasanya menyetorkan langsung ke pengurus dan ada juga yang mentransfer ke rekening milik Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency.

Hingga saat ini 5 Juli 2023, jamaah warga yang telah bergabung menjadi donatur tetap sebanyak 70-an. Rata-rata dalam sebulan, dana terkumpul mencapai satu jutaan lebih.

Seperti laporan terakhir dari Bendahara Masjid Al Fattah menyampaikan, pemasukan donatur tetap bulan Juni 2023, Rp1.460.000, dari 45 donatur. Kemudian, ditambah dengan saldo bulan Mei tersedia Rp2.006.000, sehingga total dana terkumpul Rp3.436.000.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Dana donatur tetap yang terkumpul ini, digunakan untuk keperluan dalam memakmurkan masjid. Mulai dari pembayaran isentif imam Rp1 Juta, dan isentif muadzin cilik sebagai apresiasi. Untuk muadzin cilik, mencapai Rp300 ribu.

Adanya donatur tetap, atau sedekah rutin ini tentunya Takmir Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual sangat terbantu. Mengingat, masjid yang sudah setahun lebih berdiri di Kota Luwuk itu belum mendapatkan sentuhan dari Pemerintah Dearah (Pemda) Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

“Semoga amal kebaikan para donatur menjadi ladang pahala dan selalu diberi kesehatan, rezeki berlimpah serta keberkahan. Aamiin,” tulis bendaraha, setiap meng-update donasi yang masuk.

Bagi jamaah yang ingin bergabung menjadi donatur tetap, bisa menghubungi pengurus Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency di nomor kontak 0821-9423-8487 (Mawardi Djaga/Ketua), atau 0822-9374-8573 (Jajad/Bendahara).

Untuk transfer sedekah, Masjid Al Fattah Bukit Mambual memiliki rekening BRI 016701001633563 (An. Masjid Al Fattah). (*)

Pos terkait