Gelar Vaksinasi Massal, Untika Luwuk Targetkan Sasar 500 Orang

  • Whatsapp
PLT Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah menjalani vaksinasi Covid yang disaksikan oleh Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Polres Banggai, Untika Luwuk resmi memulai pelaksanaan vaksinasi massal, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi massal yang dihelat di pelataran kampus biru itu dibuka secara resmi oleh Plt. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah.

Bacaan Lainnya

Turut dihadiri Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK., Kadis Kesehatan Banggai, Dr. Anang Otoluwa, Wakil-wakil rektor Untika Luwuk, pimpinan fakultas, serta peserta vaksinasi.

Foto bersama saat pembukaan vanasi massal. FOTO: JAJAD

Peserta vaksinasi ini terdiri dari mahasiswa, dosen beserta keluarga dan masyarakat umum. Mereka begitu antusias mengikuti vaksinasi massal yang bertajuk ‘Dharma Bakti Untika Melawan Covid-19’.

Dalam sambutannya, Plt. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah mengatakan, vaksinasi ini ditargetkan dapat menyasar lebih dari 500 orang. Dan sampai saat ini yang telah terdata, mencapai 250-an.

Ia mengatakan, bahaya Covid-19 saat ini sudah menjadi bahaya besar bagi semua masyarakat. Tidak hanya masyarakat Banggai, tapi juga semua masyarakat di belahan dunia.

Olehnya, ini menjadi salah indikator kampus biru untuk turun berpartisipasi dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Banggai.

“Vaksinasi sangat penting dan strategis dalam penanggulangan bahaya Covid-19. Sehingga kami sangat bersyukur bisa berkontribusi untuk membantu dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Selain vaksinasi, Untika Luwuk juga kata Taufik Bidullah, akan menyalurkan bantuan sembako kepada warga sekitar. Sasarannya adalah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Selain vaksinasi, kami juga akan membagikan masker dan sembako kepada masyarakat di lingkungan kampus yang terpapar Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemda Banggai dan Polres Banggai atas dukungannya.

“Terimakasih kepada Pak Kapolres yang telah mendukung kegiatan vaksinasi dan mendelegasikan langsung vaksinastornya,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Ia mengajak semua masyarakat untuk sama-sama menyukseskan program vaksinasi massal ini.

“Tidak kalah penting, terimakasih kepada peserta vaksinasi yang telah hadir. Kami harap, peserta yang hadir ini dapat memberikan informasi kepada keluarga, dan kerabat untuk menjalani vaksinasi di Untika Luwuk,” harapnya.

Apresiasi

Sementara itu, Kadis Kesehatan Banggai, Dr. Anag Otoluwa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Untika Luwuk yang telah menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi Massal yang dilakukan Untika kata Kadis, tentunya sangat membantu Pemda Bangga dalam percepatan pencapaian vaksinasi.

Apalagi saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Banggai masih terbilang rendah yakni baru 17 persen. Capaian vaksinasi yang masih rendah ini, membuat, Banggai tertahan di PPKM Level 3.

“Mengumpulkan banyak orang untuk mengikuti vaksinasi adalah suatu perbuatan mulia. Tentunya ini patut kita apresiasi. Semoga kampus biru bisa menjadi contoh bagi yang lainya,” ujarnya.

Motor Penggerak

Sementara itu, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto juga menyampaikan terimakasih atas sambutan dan kesiapan Untika Luwuk dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Ia menegaskan, di tengah pandemi ini sama halnya dengan berperang. Banyak korban yang berjatuhan karena virus mematikan ini.

“Bedanya, perangnya kita saat ini adalah melawan bahaya virus Corona. Tapi tidak usah panik, semua bisa diminimalisir dengan vaksinasi,” ujar Kapolres AKBP Satria Adrie Vibrianto dalam sambutannya.

Olehnya, Ia mengajak kepada segenap civitas akademika untuk menjadi motor penggerak dalam suksesnya vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan.

“Sampaikan ke sanak keluarga, tempat-tempat vaksin yang tersedia. Bisa di puskesmas-pukesmas dan tempat lainnya. Semoga vaksinasi ini lancar, kita semakin sehat dan bisa memenangkan peperangan melawan Covid-19,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Vaksinasi Massal Untika Luwuk, Ramli Bidullah mengatakan, selain vaksinasi ini pihaknya akan membagikan 1.000 maker, dan sembako kepada penyintas Covid.

Sembako itu akan dibagikan kepada warga sekitar kampus biru yang menjalani Isoman.

“Terimakasih kepada Kapolres Banggai dan Kadinkes Banggai yang telah memberikan kesempatan kepada kami (Untika) Luwuk untuk menjadi pejuang dalam melawan Covid-19 melalui vaksinasi,” kata Ramli Bidullah yang juga Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) kampus biru itu. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait