Gelar Safari Ramadhan, Ini Harapan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Banggai

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Banggai, Dr. Wahyudin Rahman memberikan bingkisan kepada pengurus masjid. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Sabtu 1 April 2023 kemarin, Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banggai yang diketuai Dr. Wahyudin Rahman sukses menggelar Safari Ramadhan di tiga masjid yang ada di Kecamatan Toili.

Ketiga masjid yang disambangi dalam Safari Ramadhan itu adalah  Masjid At Taroohum di Desa Tirta Kencana, Masjid Al Mujahidin Desa Tirta Jaya dan Masjid di Desa Mansahan. Tiga ustadz atau penceramah dihadirkan dalam kegiatan safari tersebut.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Dr. Wahyudin Rahman yang turun langsung memimpin kegiatan itu mengatakan, Safari Ramadhan ini digelar semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim yang ada di Tanah Babasalan ini, khususnya Kecamatan Toili.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Kemudian, kegiatan safari juga sebagai upaya konsolidasi antar anggota Pemuda Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Toili agar gerakan Pemuda Muhammadiyah semakin berkemajuan.

“Jadi ini sebagai bentuk ikhtiar dan semangat Pemuda Muhammdiyah Kabupaten Banggai untuk menghidupka semangat dakwah dan menjalin silaturahmi,” ucap Dr. Wahyudin Rahman yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Luwuk itu.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Ia menambahkan, berikutnya Safari Ramadhan untuk memberikan energi positif bagi anak-anak muda di tingkat cabang khususnya Kec Toili. Sehingga semangat untuk mempersiapkan diri menjadi kader umat, kader persyarikatan dan kader bangsa sebagaimana tujuan pemuda Muhammadiyah terwujud. (*)

Pos terkait