Gelar Rapat, Pimpinan & Anggota Dewan Tetap Gunakan Masker

UPAYA MENCEGAH PENULARAN COVID-19

BANGGAI RAYA– Penggunaan masker merupakan salah bentuk ikhtiar yang harus dilakukan saat ini. Hal itu tidak lain untuk mencegah atau mengantisipasi penularan pandemi Covid-19 alias Virus Corona.

Seperti halnya yang dilakukan para pimpinan dan anggota DPRD Banggai ketika melaksanakan agenda rapat kerja.

Selama pandemi ini mewabah di seluruh negara termasuk di Indonesia, para wakil rakyat selalu dan juga memperlihatkan upaya atau bentuk ikhtiar mereka ketika melaksanakan tugas atau menjalankan amanah rakyat.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Misalnya, pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Banggai melalui telekonferensi pada Selasa (21/4/2020).

Kala itu, pimpinan dan seluruh anggota dewan yang mengikuti rapat tersebut, terlihat tetap menggunakan masker.

Hal itu tentunya, perlu menjadi contoh bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Banggai, untuk tetap berikhtiar dan selalu menggunakan masker ketika beraktivitas atau keluar rumah.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

“Kita tetap dan selalu waspada. Penggunaan masker merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah penularan Virus Corona. Jadi, memakai masker sangatlah penting dan hal yang wajib kita lakukan,” kata Ketua DPRD Banggai, Suprapto, Selasa (21/4/2020).

Tidak hanya itu, DPRD Banggai juga selalu mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah terkait dengan pencegahan Virus Corona.

Seperti himbauan yang disampaikan melalui baliho. Dalam baliho yang memuat foto tiga pimpinan DPRD Banggai, yakni Suprapto (Ketua), Batia Sisilia Hadjar (Waket I) dan Samsulbahri Mang (Waket II) di beberapa titik itu, meminta masyarakat untuk tetap berikhtiar dalam upaya pencegahan Virus Corona.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Misalnya mengajak menggunakan masker, berjemur di terik matahari 15 menit, hindari keramaian, sering mencuci tangan dan biasakan pola hidup sehat. URY