Gelar Pengajian di Desa Bunga, MT Hubbul Wathan Luwuk Utara Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-  Majelis Taklim (MT) Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara menggelar pengajian rutin bulanan di bulan keempat, di Masjid Al-Ikhlas Desa Bunga, Minggu (13/11/2022) pekan kemarin.

Turut hadir Ketua Umum MT Hubbul Wathan Luwuk Utara, Fatima Lakokoro, S. Pd dan jajaran, serta Pengurus MT Tarbiyatul Ilmi Desa Bunga sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara, Fatima Lakokoro dalam sambutannya, merasa bangga dan bahagia, sebab ada semangat baru yang kemudian tumbuh kembali setelah enam bulan pelantikan kepengurusan MT Hubbul Wathan Luwuk Utara,.

“Iya, hari ini kita berkegiatan di masjid yang sama di mana 6 bulan yang lalu, kita diambil sumpah sebagai pengurus MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara,” kata Fatima.

Atas nama Allah SWT sebut dia, untuk bersama-sama berjanji akan bahu membahu untuk membesarkan organisasi MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara, yang diisi dengan kegiatan syiar-syiar Islam.

“Insya Allah, teman-teman pengurus yang lain dapat merasakan hal yang sama seperti apa yang saya rasakan, sehingga denyut-denyut itu menjadi penyemangat kita untuk selalu menebar kebaikan dibawah bendera organisasi MT Hubbul Wathan Luwuk Utara,”harapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, bahwa kegiatan bulan ke- 4 ini, ada tiga kegiatan, yaitu pertama, pembelajaran tahsin oleh Ustad Hasroli, S.Pd.i ,yang mana program kerja ini adalah program kerja dari bidang dakwah di bawah ketua bidang, Julaeha Laahen.

“Kedua, kegiatan santunan untuk anak-anak yatim piatu, yang mana kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin diprogramkan oleh Bidang Sosial Kemasyarakatan, Maimun Bakari,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, MT HW Luwuk Utara menyalurkan santunan dari para donatur kepada 12 orang anak yatim piatu, terdiri dari 5 orang dari Desa Bunga, 2 orang dari Desa Salodik dan 5 orang dari Desa Boyou.

“Ketiga, kami melakukan penyerahan Alquran dari KUA Kecamatan Luwuk Utara,” katanya.

Alquran tersebut sambung Fatima, diserahkan kepada pengurus kecamatan pada saat pelaksanaan salat gerhana bulan, di Masjid Al-Ikhsan Desa Biak.

“Yang diterima langsung oleh saya sendiri selaku Ketua Umum MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara,” akuinya.

Pada hari ini, kami salurkan Alquran tersebut kepada 26 MT yang terhimpun didalam organisasi MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara, yang berada di desa dan kelurahan se Kecamatan Luwuk Utara.

“Alquran tersebut diterima langsung oleh masing-masing ketua- MT desa dan kelurahan se Kecamatan Luwuk Utara,” kata dia.

Alhamdulillah sebut Fatima Lakokoro, semuanya berjalan dengan lancar. Serta kehadiran  Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu, S.I.Kom memberikan warna tersendiri dalam kegiatan ini, karena dari sekian banyak kesibukan, sempat menyempatkan menghadiri kegiatan ini.

“Sekaligus memberikan sambutan dan arahan-arahan kepada kami pengurus dan kepada semua anggota yang hadir,” tuturnya.

Kegiatan pengajian rutin bulanan MT Hubbul Wathan Kecamatan Luwuk Utara dilaksanakan mulai pukul 14.00 Wita dengan diiawali gema lantunan Shalawat, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan.

“Tiba waktu salat, dengan melaksanakan salat Ashar berjamaah. Usai salat, kegiatan dilanjutkan sampai pukul 17.00 Wita. Penutupan dilanjutkan dengan photo bersama untuk melengkapi dokumen kegiatan,” pungkasnya. RUM

Pos terkait