Gelar Mubes Ke III, Wisnu Saputra Kembali Pimpin SANSEIKANO

  • Whatsapp
ABADIKAN momen usai Mubes ke III SANSEIKANO yang menetapkan Wisnu Saputra sebagai ketua umum terpilih. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Sanggar Seni Mapakat Nambo (SANSEIKANO) sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke tiga, untuk melakukan pemilihan ketua di organisasi tersebut pada Sabtu (11/6/2022).

Dalam Muber yang dilaksanakan di Sekretariat SANSEIKANO itu, kembali menetapkan Wisnu Saputra menjadi Ketua Umum SANSEIKANO. Setelah berhasil meraup suara terbanyak yakni 13 suara dari empat calon yang ikut bertarung.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diterima Banggai Raya, setelah berjalan cukup alor, di akhir Mubes tersebut dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum.

Empat calon yang ikut bertarung dalam pemilihan ketua umum ini adalah pertama Alfrin Ndekak yang berhasil meraup suara 12, Wisnu Saputra 13 suara, Zenar Bada sembilan suara dan Moh. Azwa Deofran meraup lima suara.

Cukup sengit, jika melihat hasil pemilihan. Betapa tidak, hanya selisih satu suara, Wisnu Saputra akhirnya bisa kembali memimpin SANSEIKANO.

Jodiarto Hasan selaku Ketua Panitia Mubes Sanseikano, mengaku sangat bangga dengan terlaksananya Mubes tersebut, setelah seminggu melaksanakan tugas mulai mempersiapkan semua perlengkapan sampai puncaknya.

“Ini semua bisa terlaksana berkat kerjasama tim yang ada di kepanitiaan Mubes. Alhamdulillah, Mubes dapat berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Sementara itu, Jusri Mansoba selaku salah satu Pembina SANSEIKANO sangat mengapresiasi kerja kerja para kader SANSEIKANO yang sudah bekerja keras demi terlaksananya Mubes yang ke III ini.

“Saya berharap dengan terpilihnya ketua umum ini bisa lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas tugasnya demi kemajuan SANSEIKANO kedepan. Semoga seni dan Budaya Saluan bisa tetap lestari dan menambah Hasanah kebudayaan di Kabupaten Banggai,” harap Sekretaris Karang Taruna Nambo itu. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait