Gelar Media Gathering, BPJS Kesehatan Ungkap Keistimewaan Banggai Telah UHC

BANGGAI RAYA-  Diikuti belasan wartawan atau jurnalis dari berbagai media, baik cetak, eletronik maupun online, BPJS Kesehatan Cabang Luwuk menggelar Media Gathering pada Jumat 23 Juni 2023, di Kafe Daeng Mangge.

Kegiatan Media Gatering ini digelar, tak lain untuk mempererat silaturahmi antara media dan BPJS Kesehatan. Apalagi peran media dinilai sangat penting dalam mempublikasikan program-program yang ada di BPJS Kesehatan.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media, baik  media cetak, eletronik dan online di Kabupaten Banggai yang telah hadir di acara media gatering. Kegiatan ini dibuat agar bisa kenal lebih dekat dengan rekan-rekan media. Karena BPJS Kesehatan tidak lepas dari peran media, apalagi JKN (Jaminan Kesehatan Nasional),” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, Sany Cristian Mangundap, mengawali sambutannya.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Ia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah membantu BPJS Kesehatan dalam mempublikasian programnya kepada masyarakat.

“Sehingga memang kita (BPJS Kesehatan) tidak bisa lepas dari peran rekan-rekan media. Apalagi Kabupaten Banggai sudah UHC (Universal Health Coverage),” kata Sany, yang didampingi Didampingi Kabag SDM, Umum dan Komunikasi BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, Abdallah A M Sakali.

Dalam kesempatan itu, Kacab BPJS Kesehatan Sany memberikan penjelasan tentang keistimewaan yang diperoleh masyarakat karena Kabupaten Banggai telah berstatus UHC.

“Masyarakat Banggai, jika tiba-tiba sakit, tidak punya BPJS Kesehatan, tinggal bilang saja ke Dinas Kesehatan bahwa saya tidak mampu. Kartu BPJS Kesehatan seketika itu juga aktif dan bisa digunakan di layanan kesehatan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Berhasil meraih UHC, tentunya kata Sany ini tidak lepas dari peran Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka bersama unsure Forkopimda.

Berkat kepedulian Bupati kata Sany, saat ini masyarakat Banggai akan lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Jadi kalau sakit, bilang saja tidak mampu, atau tidak mampu membayartunggakan. Lapor ke Dinkes, begitu daftar kartu JKN-nya langsung aktif. Ini semua tidak lepas dari peran Pak Bupati,” tutur Sany, yang baru enam bulan menjabat sebagai Kepala BPJS Kesehatan Cabang Luwuk.

Selain itu, saat ini kata Sany, BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Sehingga saat ini pelayanan di fasilitas kesetan tingkat pertama maupun rumah sakit, semakin membaik.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Ditambah lagi adanya aplikasi Mobile JKN yang sangat membantu dan memudahkan peserta JKN dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Masyarakat tidak lagi lama-lama menunggu antrean, karena bisa mengambil nomor antrean melalui aplikasi tersebut.

Di akhir sambutannya, Sany kembali menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas peran media untuk BPJS Kesehatan dalam mempublikasikan layanan. “Jika dalam impelementasinya di lapangan ada kendala, kami harap rekan-rekan media bisa konfirmasi ke BPJS Kesehatan,” tandasnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan Kabag Mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, Wisnu Sukardi dan diakhiri dengan kuis. (*)

Pos terkait