Gelar LDK, Komitmen BEM FKIP UMLB Ciptakan Mahasiswa Mampu Berdaya Saing

  • Whatsapp
Foto bersama usai pembukaan LDK. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menggelar latihan dasar kepemimpinan (LDK).

Kegiatan LDK ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FKIP UMLB, Arabi Arasul S.Pd., M.Pd., pada Jumat (8/10/2021) yang dihelat di Balai Pertemuan Umum, Kelurahan Luwuk.

Bacaan Lainnya

Turut menghadiri Wakil Dekan I FKIP UMLB, Muh. Salahudin dan Wakil Dekan II, Sulasmi Anggo serta para dosen di fakultas tersebut.

Kegiatan LDK ini mengangkat tema ‘Membentuk Karater, Kualitas Mahasiswa Demi Kemajuan BEM FKIP di Masa Pandemi’. Dan LDK merupakan kegiatan wajib diikuti bagi semua mahasiswa di kampus hijau tersebut, tak terkecuali bagi mahasiswa baru di FKIP.

Dalam sambutannya, Ketua BEM FKIP UMLB, Wiranto mengatakan,  melalui LDK ini diharap dapat menciptakan mahasiswa yang berintelektual dan berdaya saing.

“Ini adalah program unggulan untuk diikuti bagi mahasiswa yang bertujuan untuk membentuk karakteristik, nalar kritis mahasiswa, serta menambah ilmu pengetahuan dan membuka perkaderan awal dari sejarah FKIP,” katanya.

Ia menambahkan, maksud berdaya saing adalah bukan berdaya saing secara organisasi, tapi bersaing menciptakan anggota dan regenerasi yang mampu bersaing di dunia nyata. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait