Gelar Kelas Desa, IMM Banggai Sentuh Wilayah Pelosok: Mengajar Hingga Sosialisasi Pemanfaatan Pupuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Banggai melalui Bidang Sosial pemberdayaan Masyarakat (SPM) menggelar Kelas Desa di Dusun Dua Uwedikan Desa Bololiling Luwuk Timur Jumat (16/12/22) kemarin.

Dusun atau sasaran dalam kegiatan ini, merupakan wilayah pelosok yang belum butuh sentuhan dalam pemberdayaan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Ketua bidang SPM PC IMM Banggai, Muh. Husain A. Hi. Mahmud, Jumat malam via pesan WhatsApp.

Menurutnya, desa yang disasarnya, belum tersentuh pemerintah. Terbukti di dusun yang disambanginya, belum ada penerangan listrik.

“Dalam kegiatan Kelas Desa ini kami dari IMM mengajar adik-adik belajar, dan nonton bareng (Nobar) ‘Sang Merah Putih’. Tujuan dari nobar ini agar adik adik bisa terinspirasi dan terus semangat dalam meraih cita-cita,” jelas Husen, sapaan akrabnya.

Tak Hanya itu, dalam kegiatan kelas desa ini IMM Banggai juga memberikan sosialisasi tentang pemanfaatan lahan dan pemupukkan yang benar.

“Jadi kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan Komisariat IMM FKIP UML dan Pimpinan Komisariat IMM Paferta UML. Pelaksanaannya berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 15-16 Desember 2022,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus berlanjut ke pelosok-pelosok desa yang berada di Kabupaten Banggai

Husen berharap, agar masyarakat Desa Boliling dapat menjadi masyarakat yang mampu menjadi contoh dalam pemanfatan lahan dan juga menjadi masyrakat berkualitas, sehingga menjadikan Desa Boliling desa mandiri. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait