Geger, Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan di Halte RSUD Luwuk, Diduga Asal Toili

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Geger, ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan di Halte depan RSUD Luwuk tepatnya Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (1/10/2022) sekitar Pukul 6.30 Wita.

Informasi penemuan mayat ini berawal dari laporan warga ke Polsek Luwuk telah ditemukannya warga berjenis kelamin perempuan dengan posisi terbaring meninggal dunia di Halte tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketika berada di TKP, petugas mendapati korban diduga telah meninggal dunia. Kemudian Piket SPKT Polsek Luwuk menghubungi team Inafis Sat Reskrim Polres Banggai guna dilakukan olah TKP identifikasi terhadap korban.

Kapolsek Luwuk, AKP Candra SH., MH., melalui rilisnya menjelaskan, identitas mayat yang ditemukan merupakan penderita gangguan jiwa. Korban diketahui sudah lama tinggal di Halte tersebut.

“Tidak ditemukan identitas diri pada korban, informasi yang didapat bahwa korban berdomisili Desa Samalore Unit 2, Kecamatan Toili,” ujar Kapolsek AKP Chandra SH MH., Sabtu pagi, via pesan WhatsApp.

Berdasarkan keterangan saksi yakni Bertje B. Kamuh (62) asal Bungin Timur mengatakan, korban sudah sekitar 10 tahun tinggal menetap di Halte tersebut. Ia juga kerap mengantarkan makanan dan minuman kepada korban.

Korban diketahui berasal dari Desa Samalore, dan mengalami gangguan jiwa akibat suami dan anaknya meninggal dunia tertimbun longsor saat menambang emas.

Bertje mengaku melihat korban terakhir kali, pada Jumat sekitar Pukul 18.00 WITA dan sempat diberi makanan oleh seorang warga. Namun korban menolaknya tidak mau makan.

“Saat saksi menyapu di depan kios, melihat Korban sudah tidak bergerak lagi dan mendekati Korban. Dan melihat sudah kaku sehingga meingformasikan melalui Tukang Ojek kepada Pihak Kepolisian terkait penemuan mayat tersebut,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni tas kertas warna cokelat berisi popok orang dewasa, tisu basah merek Mitu dan sampo merek Dove sebanyak dua sachet dan satu lembar celana pendek warna coklat.

Kemudian satu botol Air mineral dalam kemasan 1,5 ltr merek dagang Le Minerali, satu gelas plastik air mineral merek dagang Awesome, dan dua pcs dos warna putih berisi kue.

Tindakan yang dilakukan, menjaga dan
mengamankan TKP guna mengamankan status quo.

Menghubungi Inafis Sat Reskrim Polres Banggai guna olah TKP. Menghubungi pihak RSUD untuj mengevakuasi Jenazah. Mencari informasi keluarga Korban melalui Bhabinkamtibmas dengan cara menyebarkan Informasi tsb ke RekanĀ² Bhabin di Kecamatan Toili khususnya Desa Samalore yang diduga alamat Korban. (*)

Pos terkait