Geger! Seorang Pedagang di Giwang Balantak Selatan Ditemukan Membusuk

BANGGAI RAYA-Seorang pedagang yang diketahui bernama Yunus Hadisi (84) ditemukan meninggal dunia dengan kondisi membusuk. Peristiwa ini pun membuat geger warga setempat.

Mendapat laporan, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat di dalam rumah di Desa Giwang Kecamatan Balantak Selatan, Banggai, Minggu (11/6/2023) pagi.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Balantak IPTU Hasan saat personilnya mendatangi lokasi penemuan mayat. “Begitu kita dapat laporan dari Masyarakat, kita langsung datangi TKP dan memeriksa saksi-saksi,” kata IPTU Hasan.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Berdasarkan hasil pemeriksaan visum luar, bahwa korban atas nama Yunus Hadisi (84) sudah meninggal lebih dari 72 jam dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Kemungkinan korban meninggal dunia karena sakit, menurut keterangan para tetangganya bahwa korban memang sakit-sakitan,” lanjut Kapolsek.

Pria lanjut usia yang ditemukan meninggal dunia itu dalam kondisi mengeluarkan bau menyengat dan mengalami pembusukan di dalam rumahnya. Penemuan mayat pertama kali diketahui oleh dua orang petani, Andi Lakoro (38) dan Udeng La Unan (57)

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Awalnya, mereka mengaku curiga dengan aroma menyengat yang berasal dari rumah korban. Kecurigaan itu ditambah saat kedua saksi memanggil korban namun tidak ada jawaban. Sehingga mereka inisiatif mendobrak rumah tersebut.

Andi dan Udeng pun berhasil masuki rumah dan mendapati korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Posisi korban berada di depan pintu, dengan mengenakan kaos warna merah dan tidak menggunakan celana. Korban yang merupakan seorang pedagang ini tinggal seorang diri dalam rumah dan sudah bercerai dengan istrinya. “Saat ini jenazah korban akan segera dimakamkan oleh warga di Desa Giwang Kecamatan Balantak Selatan,” tukas Kapolsek IPTU Hasan. (*)

Pos terkait