Geger! Mayat Pria 51 Tahun Asal Bangkep Ditemukan Membusuk di Luwuk, Diduga Sudah 3 Hari Meninggal

BANGGAI RAYA- Geger, seorang pria berinisial HM 51 tahun asal Desa Bakalinga, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulteng ditemukan meninggal dunia.

Pria yang berprofesi sebagai serabutan ini ditemukan meninggal dunia oleh warga yang merupakan tetangga sekitar di Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Minggu (31/12/2023) pagi.

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy mengungkapkan, korban ditemukan terbaring di kamar tempat tinggalnya dengan kondisi badan yang sudah membengkak dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

“Menurut keterangan saksi yang merupakan tetangganya, sekitar pukul 08.00 Wita merasa terganggu dengan adanya bau tidak enak yang berasal dari dalam rumah almarhum,” ungkapnya.

Tio menjelaskan, saksi kemudian menghubungi ketua RT dan beberapa warga sekitar, yang selanjutnya membuka secara paksa pintu rumah korban.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

“Posisi korban terbaring di atas tempat tidur dan sudah dipenuhi belatung,” jelasnya.

Setelah menerima informasi itu, Kasat menerangkan, sekitar pukul 11.30 Wita Unit Identifikasi Sat Reskrim dibantu aparat Polsek Luwuk melakukan olah TKP.

“Di TKP tidak terdapat tanda-tanda tindak kriminal maupun tanda kekerasan. Di perkirakan almarhum sudah meninggal sejak 3 hari yang lalu,” terangnya.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Dari keterangan saksi lainnya, Tio menyebutkan bahwa korban mempunyai penyakit gangguan jiwa dan sering sakit-sakitan.

“Saksi juga menyebutkan bahwa korban tinggal sendirian dan terakhir dijenguk oleh pihak keluarganya sejak 2 hari yang lalu,” sebutnya.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsy/visum. Selanjutnya korban langsung dikebumikan dipemakaman umum Desa Bunga Kecamatan Luwuk Utara.(*)

Pos terkait