Gandeng Universitas Terbuka, Warga Binaan Lapas Luwuk Bisa Kuliah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas II B Luwuk kini bisa menimbah ilmu dari Perguruan Tinggi.

Untuk itu, Lapas Luwuk mengandeng Universitas Terbuka (UT)  Tompotika Luwuk agar dapat memberikan perkuliahan kepada narapidana.

Bacaan Lainnya

Pengelola UT Luwuk menyosialisasikan pada warga binaan pemasyarakatan yang berjumlah 40 orang, Kamis (22/9/2022), di Aula Lapas Luwuk.

Sebelumnya, pada Senin (19/9/2022), juga dilakukan sosialisasi program S2 dan S3 bagi pegawai dan staf Lapas Luwuk.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kalapas Luwuk,Yugo Indra Wicaksi, Pengurus UT Tompotika Luwuk, Rudi Budaya bersama pegawai Lapas, Bapas, Sahbandar, ASN di lingkup Pemda Banggai.

Kalapas Kelas II B Luwuk, Yugo Indra Wicaksi memberikan, apresiasi kepada pihak UT Tompotika Luwuk dalam upaya pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Lapas Luwuk.

“Kesempatan bagi para pegawai untuk bisa kuliah tanpa harus meninggalkan Kerja, dikarenakan UT membuka pembelajaran jarak jauh dengan sistem full online bagi mahasiswa, baik S1, S2 dan S3,” kata Yugo Indra Wicaksi.

Sedangkan warga binaan kata dia, bisa melanjutkan pendidikan selama mereka berada di dalam Lapas. Sehingga, ketika mereka keluar dari Lapas, mereka boleh mendapatkan ilmu dan  berpredikat sarjana.

UT Tompotika Luwuk lanjut Kalapas, akan memberikan kuliah secara online dan akan difasilitasi oleh Lapas Luwuk pada saat pelaksanaan kuliah dengan menyiapkan aula sebagai ruang belajar, infokus beserta sound.

“Sehingga mereka secara bersama-sama mendapatkan materi kuliah secara online.Kami berharap warga binaan dapat mengikuti program perkuliahaan yang di selenggarakan oleh Universitas Terbuka,” tandasnya. RUM

Pos terkait