Gandeng FKM Untika, PLN UP3 Luwuk Gelar Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik

BANGGAI RAYA- Gandeng Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Untika Luwuk, PLN UP3 Luwuk menggelar sosialisasi tentang manfaat dan bahaya listrik, Selasa (25/7/2023).

Sosialisasi manfaat dan bahaya listrik ini merupakan inisiasi dari PLN UP3 Luwuk dan Dosen Pembimbing Lapangan Ahli K3 Umum Untika Luwuk, Mirawati Tongko, S.Kep, Ns, M.Kes, MKM.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah, SKM, M.Kes., dan tutur dihadiri pimpinan fakultaz, para dosen, dan mahasiswa.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, Unismuh Luwuk Gelar Pelatihan Auditor Mutu Internal

Saat membuka kegiatan, Dekan Ramli Bidullah memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada PLN UP3 Luwuk yang telah bekerjasama dalam kegiatan pendidikan di luar kelas.

Kegiatan pendidikan di luar kelas yang dimaksud itu seperti magang mahasiswa K3 yang telah banyak difasilitasi PLN, dan kegiatan sosialisasi manfaat dan bahaya listrik yang sangat mengedukasi civitas akademika.

BACA JUGA:  Kejari Banggai Limpahksn Kasus Dugaan Korupsi APBDes Matabas ke PN Tipikor Palu

Dalam sosialisasi manfaat dan bahaya listrik ini dibawakan oleh Ahli K3 PLN UP3 Luwuk, Imran dan mahassiwa K3 FKM yang melakukan magang di PLN dan PT DEI.

Materi yang disampaikan terkait bagaimana pencegahan bahaya listrik dan memanfaatkan listrik seaman mungkin untuk kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Warga Antusias ikut Pemilu PSU di Dua TPS di Kabupaten Banggai

Hal ini sangat erat dengn kompetensi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang merupakan salah satu jurusan favorit di Universitas Tompotika Luwuk

Dalam kegiatan itu, PLN UP3 Luwuk juga menyiapkan sejumlah door prize mulai dari voucher listrik senilai Rp300 ribu, powerbank, tumbler, gelas kopi, dan masi banyak lagi lainnya. (*)

Pos terkait