Gaktibplin, Kasi Propam Polres Banggai Ingatkan Polisi Harus Jadi Teladan yang Baik!

BANGGAI RAYA- Aparat kepolisian harus menjadi pelayan dan teladan yang baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, Propam Polres Banggai menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) kepada personil Satlantas, Rabu (21/2/24).

Operasi ini dipimpin langsung Kasi Propam Polres Banggai AKP Raden Hermawan.

Operasi Gaktibplin dilaksanakan usai apel pagi, sekira pukul 08.00 Wita, bertempat di Pos Pelayanan Satlantas Polres Banggai, Jalan MT Haryono Luwuk.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Dalam Penekanannya, Kasi Propam mengatakan tidak ada lagi anggota yang terlibat narkoba baik pemakai atau pengedar. Hindari perbuatan asusila/perselingkuhan.

“Tidak ada lagi personil yang mangkir/tidak melaksanakan tugas dengan alasan tak jelas,” tegasnya.

BACA JUGA:  Mudahkan Masyarakat, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Secara Langsung Melalui Program BUKADESA di Morut

Menurut AKP Raden Hermawan, dalam menanggani dan menyelesaikan perkara, anggota Satlantas tidak melakukan penyimpangan. Harus sesuai ketentuan dan SOP.

Terakhir, Ia menegaskan bahwa jangan ada Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan segera hentikan perilaku judi baik online maupun kartu.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

“Karena semua ini yang terdampak utama adalah keluarga (anak dan istri),” tukasnya.

Saat operasi Gaktiblin tersebut masih ditemukan personil yang berambut Panjang, sehingga diberikan pembinaan fisik berupa push up. Giat berakhir dalam keadaan aman kondusif. (*)