Gajah Mada College Group Mewisuda 189 Madyasiswa

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LP3) Gajah Mada College Group sukses menggelar prosesi wisuda angkatan ke-XX, Selasa (22/9/2020) di Hotel Santika Luwuk.

Dalam acara sakral ini, sebanyak 189 madyasiswa diwisuda secara resmi oleh Direktur LP3 Gajah Mada College Group, Drs. Suparno, M.Pd. Dan turut dihadiri Staf Ahli Bupati Banggai, Drs. Jayadin, para pejabat di lingkungan Gajah Mada College Group, serta ratusan orang tua madyasiswa.

Ratusan madyasiswa yang diwisuda itu terdiri dari berbagai juruan yakni, jurusan Komputer Administrasi Perkantoran sebanyak 132 orang, Komputer Akuntansi sebanyak tiga orang, Komputer and Englishh Conversation sebanyak 8 orang, Operator Komputer sebanyak 26 orang, Desain Grafis tiga orang dan Teknik Komputer dan Jaringan sebanyak 17 orang.

Direktur LP3 Gajah Mada College Group, Drs. Suparno, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan selamat dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan masa pendidikan dan pelatihan selama satu tahun.

Dalam kesempatan itu, Direktur Suparno juga menuturkan, bahwa selama masa pandemi Covid-19, pihaknya sempat memberhentikan proses pembelajaran baik itu praktik maupun teori sebagai usaha untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Penghentian itu berlangsung selama dua  bulan dan proses pembelajaran kembali dilanjutkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

LP3 Gajah Mada kata Suparno, selalu mencermati segala perubahan khususnya di bidang manajerial yang menuntut konsekuensi pada realitas fasilitas baik perangkat lunak maupun perangkat keras.

Kemudian, dalam bursa kerja, sejauh ini Gajah Mada College telah menyalurkan para alumninya di beberapa instansi di wilayah Sulteng. Dan kabar mengembirakan beberapa wisudawan dan wisudawati tahun ini sudah direkrut untuk bekerja, antara lain di kantor BPN Kabupate Banggai, CV Cokro 2000,  CV. Istana Motor, Kantor Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Touna, Kantor Pertanahan Touna, SMK 1 Ampana Tete, Kejaksaan Negeri Poso, SDN Galuga, BNN Kabupaten Poso dan beberapa kantor desa sebagai operator komputer. 

Dalam momentum itu, Direktur Drs. Suparno M. Pd., berharap kepada ratusan madyasiswa yang diwisuda ini mampu berkiprah untuk  memasuki dunia kerja, serta dapat mengaplikasikan ilmu dan ketrampilannya yang diperoleh.

Sementara itu, Bupati Banggai, Herwin Yatim dalam sambutan tertulisnnya yang dibacakan Staf Ahli, Drs. Jayadin mengatakan, pelatihan atau kursus merupakan suatu usaha untuk menghasilkan tenaga kerja terampil. Untuk itu keluaran pelatihan harus dapat dipasarkan dunia kerja.

“Demikian juga dengan pelatihan harus mampu memberikan nilai tambah yang optimal bagi lulusannya, sehingga investasi yang telah ditanamkan dalam keikutsertaannya mengikuti pelatihan akan dapat memberikan hasil di kemudian hari,” ujarnya. Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan selamat dan sukses atas wisudanya 189 madyasiswa.

“Semoga dengan selesainya pendidikan saudara akan dapat memudahkan saudara memperoleh lapangan kerja sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Dan semoga seboyan ‘Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hariini’ dapat tercapai,” harapnya. JAD

Pos terkait