Gabungan Organisasi Wanita Gorontalo Gelar Seminar di Luwuk, Sambangi Sejumlah Obyek Wisata

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Gorontalo menggelar seminar di Kota Luwuk yang bertajuk ‘Optimalisasi Diri Perempuan Ideal’ pada Sabtu pekan kemarin, di salah satu hotel berbintang di Kota Luwuk.

Dalam kegiatan seminar, dipimpin langsung Ketua GOW Ny. Hj. Jusmiati Taha Kiai Dema yang juga membuka secara resmi kegiatan tersebut. Ibu yang juga Ketua TP PKK ini juga turut membawakan materi.

Bacaan Lainnya

Selain pemateri dari Gorontalo, Panitia juga ternyata mengundang Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai, Dr. dr. Anang S. Otoluwa sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Jusmiati mengungkapkan, kegiatan seperti ini setiap tahun dilaksanakan dengan lokasi berpindah-pindah. Bila sebelumnya dilaksanakan di Manado dan sekitarnya, kali ini giliran di Luwuk.

“Kenapa pindah-pindah tempat pelaksanaan? tujuannya selain membekali ibu-ibu dengan materi pengembangan diri, kita juga ingin memberikan suasana yg berbeda kepada peserta,” tambah ibu yang juga istri Walikota Gorobtalo ini.

Pemateri lain dalam seminar ini adalah Psikolog Dr. Sukma Nurilawati Botutihe, MPsi, dosen di Universitas Negeri Gorontalo.

Dalam perjalanan dari Gorontalo,  rombongan ini sempat singgah di Salodik, malamnya menikmati keindahan Kota Luwuk, dan sebelum kembali, peserta menyempatkan diri berakhir pekan di obyek wisata Danau Paisupok. (*)

Pos terkait