Fraksi Gerindra Minta Pemda Lakukan Pemeliharaan Infrastruktur

Masnawati Muhammad

BANGGAI RAYA– Infrastruktur jalan merupakan sektor penting untuk menunjang peningkatan sektor lainnya, seperti sektor ekonomi dan sektor lainnya. Olehnya, perbaikan sektor infrastruktur perlu menjadi salah satu perhatian serius bagi pemerintah.

Seperti halnya yang disampaikan juru bicara fraksi Gerindra, Masnawati Muhammad saat memberikan tanggapannya dalam rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Banggai tahun 2019 melalui telekonferensi, Selasa (21/4/2020).

BACA JUGA:  Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris FKIP Untika Laksanakan Pengabdian di Balantak Utara

Di kesempatan itu, Ketua Komisi I, DPRD Banggai ini meminta Pemda Banggai untuk lebih memperhatikan terkait dengan pemeliharaan ruas jalan yang ada tanjakan Lumba-Lumba, Kecamatan Bualemo.

Betapa tidak, di wilayah tersebut, selain ruas jalannya terbilang sempit, juga banyak material berserakan di bahu jalan. “Apalagi posisi jalan itu menajak (Tanjakan). Jadi kalau tidak dipelihara, akan membahayakan pengguna jalan,” ujar Masnawati.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

Menanggapi hal itu, Bupati Banggai, Herwin Yatim melalui telekonferensi mengatakan, masukan yang disampaikan Ketua Komisi I, DPRD Banggai tersebut akan menjadi catatan penting dan perhatian serius Pemda Banggai.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Bupati Herwin pun meminta Kepala Dinas PUPR Banggai untuk menjadikan catatan penting atas masukan tersebut. “Tolong Pak Kadis PUPR, dicatat masukan Ibu Ketua Komisi I tersebut. Dan menjadikan perhatian serius ke depan,” pinta Bupati Herwin. URY