Forum UMKM Persembahkan Kue Tumpeng Burung Maleo

  • Whatsapp
BUPATI Banggai, H. Amirudin Tamoreka sedang mencicipi tumbeng kue berupa burung maleo. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Pemandangan yang tidak biasanya pada pembukaan Festival UMKM Tahun 2022. Panitia menyediakan tumpeng kue untuk dihidangkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai serta Forkopimda dan tamu undangan yang hadir di RTH Teluk Lalong Luwuk, Selasa malam (11/1/2022).

Panitia dan para pelaku usaha mikro kecil menengah yang menjadi peserta pameran telah menyediakan sebanyak 1.500 kue dengan berbagai macam warna dan rasa yang dirancang menjadi tumpeng kue yang merupai burung maleo.

Bacaan Lainnya

Kue tersebut merupakan sumbangan sukarela dari Forum Komunikasi UMKM Kabupaten Banggai.

Usai membuka acara, Bupati Amirudin Tamoreka dan Wabup, Fuqanuddin Masulili bersama Danlanal Palu yang sempat hadir, Wakil Ketua DPRD Banggai dan Forkopimda Banggai, perwakilan PT DS. LNG serta sejumlah pimpinan OPD Banggai langsung mencicipi kue tersebut.

“Pada malam ini, sebagai tanda syukur dan bahagia, para pelaku usaha membuat inovasi tumpeng kue merupai burung maleo yang merupakan ikon daerah Kabupaten Banggai. Seperti yang tampak di hadapan kita. Tersusun sebanyak 1.500 kue, dengan berbagai warna dan rasa. Insya Allah, akan dicicipi dan didahului oleh Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai, dilanjutkan oleh Forkopimda Banggai yang hadir pada malam hari ini. Dicicipi secara gratis,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Hj. Ernaini Mustatim. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait