Forum OPD Bupati Minta Program Tepat Sasaran

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dalam rangka merumuskan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 mendatang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Banggai Laut (Balut) menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Balut, H. Wenny Bukamo, bertempat di Gedung Labotan Sososdek, Desa Lampa, Kecamatan Banggai, Senin (9/3/2020). Forum OPD dihadiri Wakil Bupati Hj. Tuty Hamid, anggota DPRD, Forkopimda, pimpinan OPD serta camat.

Bupati Wenny dalam sambutannya mengajak kepada mengajak kepada seruluh peserta rapat agar bekerja lebih giat secara bersama-sama dalam membangun Banggai Laut sesuai dengan apa yang tertuang dalam RPJMD. “Karna saya melihat masih ada problem dalam pelaksanaan pembangunan yang belum dilaksanakan sesuai apa yang tertuang dalam RPJMD,” katanya.

Ia menekankan agar seluruh program kegiatan yang akan dirumuskan dan menjadi sakala prioritas bisa tepat sasaran. “Setiap program yang akan dilaksanakan harus melihat skala prioritas dan yang terpenting lagi harus tepat sasaran. Setiap program yang dilahirkan nanti tidak lagi menyimpang dari hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang telah sama-sama kita rencanakan,” harapnya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut (Balut) jugs berharap agar perencanaan pembangunan yang berkaitan dengan program kegiatan baik itu di bidang infrastruktur, ekonomi, pertanian, pendidikan, kesehatan dan SDM harus mengedepankan skala prioritas. Hal itu disampaikan anggota DPRD Balut, Fatwan mewakili Ketua DPRD.
“Lewat Forum OPD ini kami berharap agar program kegiatan yang akan dilaksanakan harus melihat skala prioritas,” kata Fatwan.

Dia menambahkan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan mitra pemerintah daerah sangat mendukung seluruh program yang ada, dan akan terus mengoptimalkan pengawasan dan pengawalan untuk tercapainya seluruh program pembangunan yang telah disepakati dan direncanakan.

“Kami sadari bahwa DPRD bukanlah lembaga teknis yang bertugas menjalankan peraturan, melainkan sebagai pengawas dari pelaksanaan peraturan. Karenanya sinergi yang baik sangat diharapkan demi terwujudkan cita-cita bersama dalam pembangunan daerah ini ke arah yang lebih baik,” tuturnya. ASW

Pos terkait