FOD Banggai Gelar Mubes Ke-III

BANGGAI RAYA- Forum Osis Daerah (FOD) Kabupaten Banggai menggelar musyawarah besar (Mubes) Ke-III tahun 2020 melalui dalam jaringan (daring) atau online, pada Senin (29/6/2020). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai, DR. Ir. H. Herwin Yatim, MM secara video conference.

Pembukaan Mubes FOD Banggai Ke-III, dihadiri wakil bupati, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Alfian Djibran, MM, staf Ahli Bupati Bidang Pelayanan Publik & Rekayasa Sosial, Drs. Djayadin, MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah V Sulteng, Drs. Abdurrahman Abdillah Y Rumi, M.Si dan Julhardi A. Nursin, S.Pd, M.Pd serta Ustad Idris Moh. Saleh selaku pendiri/pembina FOD Banggai, pengurus FOD Banggai periode 2019-2020, serta stering comite dan panitia pelaksana musyawarah besar ke-III, di ruang rapat khusus Kantor Bupati Banggai melalui aplikasi zoom meeting.

Bupati Banggai H. Herwin Yatim menyampaikan, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Mubes tersebut. Siswa dan siswi OSIS SMA, SMK, MA se Kabupaten Banggai adalah generasi penerus, sebagai ujung tombak regenerasi kedepan.

Para siswa kata bupati, adalah bibit-bibit unggul daerah ini. Menjadi anggota Osis adalah tahapan bagi siswa untuk dapat menjadi seorang pemimpin kedepan. Sebagaimana dalam hal ini, fokus sebagai Osis adalah sebuah wadah yang memfasilitasi para siswa untuk bekerja sesuai tugasnya masing-masing demi kepentingan sekolah.

Selain itu lanjut orang nomor satu di Kabupaten Banggai, Osis juga berfungsi sebagai pendorong berkembangnya kemampuan dan kreativitas siswa di sekolah, baik itu kegiatan internal ataupun eksternal.

Bupati berharap, kepada seluruh anggota Osis agar bisa terus mengevaluasi diri, terus mengevaluasi organisasi. Yang Insya Allah punya manfaat untuk membangun daerah ataupun wilayah. Dan terus melakukan hal-hal positif, yang nantinya bisa bermanfaat untuk membangun daerah.

“Semoga siswa-siswi menjadi bibit unggul daerah yang mempunyai kualitas sumber daya manusia dan daya saing daerah, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai,” harap Herwin Yatim.

Sementara itu, Dewan Pendiri dan Pembina FOD Banggai, Ustad Idris Moh. Saleh kepada Banggai Raya mengatakan, musyawarah besar ke-III FOD Banggai diikuti oleh 22 perwakilan SMA, SMK dan MA negeri dan swasta se Kabupaten Banggai. Minus satu perwakilan Kecamatan Balantak Utara. RUM

6 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!