FKM Untika Galang Dana Untuk Pengadaan APD

BANGGAI RAYA- Relawan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk peduli dalam penangana pencegahan Covid-19 atau Virus Corona. Bahkan, fakultas yang dipimpin Ramli Bidullah itu tengah melakukan penggalangan dana untuk pembuatan dan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Hal itu disampaikan Dekan FKM Untika Luwuk, Ramli Bidullah Kepada Banggai Raya, Selasa (7/4/2020).

“Sementara ini, kami lagi kumpul donasi untuk pembuatan dan pengadaan APD serta vitamin, yang nantinya kami akan dibagikan ke masyarakat,” ujar Ramli Bidullah.

Selain mengumpulkan donasi, pihaknya juga sementara melakukan pendataan warga dan mengatur jadwal untuk dilakukannya pembagian vitamin. “Pembagian sementara kami susun jadwal. Mungkin pekan depan sudah akan jalan sambil menunggu tambahan donasi,” terang dia.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga masih tetap melakukan edukasi kepada masyarakat melalui sosial media yang dilakukan oleh setiap mahasiswa FKM Untika Luwuk.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

“Setiap mahasiswa diwajibkan untuk melakukan edukasi melalui sosmed tentang cara pencegahan penyebaran covid 19. Sambil kegiatan penyemprotan disinfektan tetap dilakukan,” jelasnya. SAH