FKIP UMLB Sukses Gelar Pelatihan Penulisan PTK/PTS dan Jurnal Bagi Guru

  • Whatsapp
ABADIKAN momen bersama saat pelatihan penulisan PTK/PTS dan Jurnal bagi guru. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Fakultas Kerguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) di bawah pimpinan Dekan Armin Haluti, baru saja sukses menggelar pelatihan penulisan PTK/PTS dan Jurnal, Sabtu pekan kemarin.

Pelatihan penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)/Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) dan Jurnal ini berlangsung di Hotel Santika. Sebanyak lima narasumber dihadirkan untuk suksesnya pelatihan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dekan FKIP UMLB, Armin Haluti mengatakan, lima narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan itu empat diantaranya dari Universitas Negeri Gorontalo. Yakni Prof. Dr. H. Sarson w.Dj.Pomalato, M.Pd., Prof. Dr. H. Evi Hulukati, M.Pd., Dr. H. Ismail Djakaria, M.Si., dan Dr. H. Sri Endang, M.Si.

Kemudian, FKIP UMLB juga mengundang Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah V Sulteng, Drs. Abdurrahman Abdillah Y Rumi sebagai narasumber. “Peserta pelatihan ini tak lain adalah para guru di SMA. Dalam kegiatan ini, setiap guru didampingi oleh Dosen FKIP dalam penyusunan PTK,” jelas Armin Haluti kepada Banggai Raya, Rabu (26/1/2022).

Dekan FKIP UMLB, Armin Haluti berharap, para guru di Kabupaten Banggai khususnya mampu menyusun PTK sendiri, untuk pemenuhan angka kredit kenaikan golongan. “Guru juga harus dapat membiasakan diri menulis segala kegiatan dan membuatnya menjadi sebuah artikel yang diterbitkan di jurnal,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait