FKIP UMLB Juara Fun Futsal Pratama Lighting 2021

  • Whatsapp
TIM Futsal FKIP UMLB juara Fun Futsal Pratama lighting 2021 yang berlangsung di Lapangan Futsal Maleo Sport. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA – Tim futsal FKIP Univeristas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) berhasil keluar sebagai juara satu di turnamen Fun Futsal Pratama Lighting 2021.

Kepastian juara satu itu setelah Tim futsal FKIP UMLB berasil mengalahkan tim LLE Fc dengan skor 6-5. Sedangkan untuk posisi ketiga diraih tim Tower fc yang mengalahkan tim Harper fc dengan skor meyakinkan 3-1, Minggu malam (21/11/2021) di  lapangan Futsal Maleo Sport Luwuk.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam Fun Futsal yang digelar Pratama Lighting ini adalah pengurus Afkab Aan Pratama, dan ketua panitia penyelenggara Saldi bersama anggotanya. “Fun Futsal Pratama lighting sendiri merupakan barometer rangkaian yang nanti rencananya akan mengelar open turnamen futsal Bupati,” ujar Aan Pratama di sela-sela penutupan fun futsal tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Saldi mengaku sangat senang dengan antusiasme para peserta dan penonton yang tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib serta menjujung tinggi sportivitas. “Terimakasih Pratama lighting yang telah mengsupport kegiatan fun futsal ini sehingga terlaksana dengan baik, walaupun kegiatan hanya sehari,” katanya.

Berhasil meraih juara, Manajer FKIP UMLB, Abu Bakar dan Muh. Salahudin mengaku sangat senang atas capaian yang diraih anak asuhnya pada fun futsal ini, apalagi tim yang dikalahkan pada partai final adalah tim futsal kuat.

“Alhamdulillah apa yang bisa diraih mahasiswa FKIP Unismuh merupakan suatu kebanggaan. Untuk pemain didominasi dari mahasiswa Panjeskesrek,” ujar Muh. Salahudin yang juga Wakil Dekan I FKIP di kampus hijau itu.

Raihan juara tadi malam kata Unding sapaan akrabnya, merupakan gelar ketiga yang dipersembahkan untuk FKIP UMLB. “Semoga prestasi yang dicapai saat ini tidak menjadikan diri merasa cepat puas, bahkan kedepannya bisa lebih baik lagi untuk meningkatkan prestasi dalam cabang olahraga dengan tim yang solid,” harapnya.

Di tempat terpisah, Manajer LLE fc, coach Adebayor menyampaikan terimakasih kepada para penonton yang telah mendukung timnya walaupun harus kandas di partai final. “Pemain kami sudah tampil maksimal tapi dewi fortuna belum berpihak pada kami,” tuntasnya.

Adapun jalannya pertandingan antara Tim FKIP UMLB melawan tim futsal LLE Fc berlangsung cukup sengit yang berakhir dengan skor 6-5. Di mana tim FKIP berhasil unggul lebih dulu dengan skor 4-0. Kemudian tim LLE membalas, skor pun berubah menjadi 1-4.

Berhasil dibobol satu gol oleh LLE, membuat tim FKIP UMLB semakin melancarkan serangan dan berhasil menambah skor menjadi 5-1. Kemudian LLE membalas untuk memperkecil kekalahan dan skor pun berubah 2-5 hingga hasil akhir menjadi 6-5 untuk kemenangan FKIP UMLB. (*)

Penulis: Frangky Bano/Jajad

Pos terkait