FISIP Untika Luwuk Kukuhkan 34 Lulusan Sarjana Baru

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk sukses menggelar Yudisium bagi para lulusan sarjana stara satu (S1), Jumat malam (27/11/2021) di Hotel Santika Luwuk.

Dalam prosesi yudisium ini, Dekan FISIP Untika Luwuk, Rahmat Palopa mengukuhkan 34 lulusan sarjana strata satu yang terdiri dari dua program studi (Prodi). Yakni Prodi Ilmu Pemerintahan sebanyak 22 lulusan dan Prodi Ilmu Administrasi Negara sebanyak 12 lulusan. Dengan demikian, puluhan lulusan ini kini berhak menyandang gelar Sarjana Sosial (S.Sos).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Untika Luwuk, Rahmat Palopa menyampaikan selamat atas capaian yang diraih puluhan lulusan sarjana ini. “Pertama-tama, kami atas nama pimpinan fakultas mengucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian atas gelar sarjananya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan rasa bangga karena dari puluhan lulusan sarjana yang dikukuhkan itu satu diantaranya adalah Ketua DPRD Banggai, Suprapto.

“Saya sebagai pimpinan merasa sangat bangga. Ada mahasiswa kita yang menjabat Ketua DPRD Banggai, dan ada satu juga anggota dewan,” katanya.

Olehnya, dengan adanya lulusan yang menjabat di DPRD Banggai, diharapkan jalinan kerjasama antara fakultas maupun kampus biru terjalin dengan baik.

Ia juga berharap, semoga di kepemimpinan Taufik Bidullah yang terpilih sebagai Rektor Untika Luwuk untuk periode 2021-2025 dapat membawa kampus biru semakin jaya.

Sementara itu, Plt. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah mengatakan, prosesi yudisium merupakan sesuatu hal biasa yang merupakan kegiatan rutin dan terdapat di semua perguruan tinggi. “Kami sebagai pimpinan universitas, mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dikukuhkan dan berhak menyandang gelar sarjana sosial (S.Sos),” ujar Taufik Bidullah.

Melalui yudisium ini kata Taufik, kampus biru mempersembahkan 34 Sarjana Sosial (S.Sos) baru untuk negara, daerah dan masyarakat.

“Proses perkuliahan selama ini, tentunya menjadi bekal bagi sodara-sodara untuk berinteraksi di tengah masyarakat. Semoga ilmu yang didapat, dapat bermanfaat bagi Negara, daerah dan masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Penguji FISIP Untika Luwuk, Dr. Hamdin Husin juga menyampaikan selamat kepada para lulusan sarjana baru itu. Dengan dikukuhkannya sebagai sarjana baru, tentuna ada tanggungjawab akademik yang harus diemban di tengah masyarakat.

Olehnya, yudisium ini bukanlah akhir tapi awal untuk terus belajar. “Dan kami berpesan sebagai Tim Penguji, untuk selalu menjaga nama baik almamater. Jaga citra baik Untika Luwuk. Sekali lagi, kami mengucapkan selamat atas gelar yang diraih,” pungkasnya. (*)

Pos terkait