FISIP Unismuh Inisiasi Terbentuknya Forum Dekan FISIP se Indonesia

  • Whatsapp
Kisman Karinda

BANGGAI RAYA- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unismuh Luwuk menjadi salah satu fakultas yang menginisiasi dan mendorong agar terbentuknya Forum Dekan FISIP se Indonesia. Dan saat ini, sudah 24 dekan yang telah menyatakan siap untuk masuk dalam Forum Dekan FISIP se Indonesia tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Dekan FISIP Unismuh Luwuk, Kisman Karinda kepada Banggai Raya, Selasa (23/6/2020) via pesan WhatsApp. “Baru menginisiasi dalam bentuk grup whatsApp dan menginfentarisir nama-nama  desa dan asal perguruan tinggi,” kata Kisman Karinda.

Saat ini kata Kisman, sudah 24 dekan FISIP se Indonesia yang telah bergabung dalam grup WA dan siap untuk masuk dalam forum dekan tersebut. “Dan ada 21 dekan  FISIP perguruan tinggi muhammadiyah se Indonesia juga yang belum masuk di grup. Tapi kami sudah mediasi dengan Ketua Fordek FISIP PTM,” jelasnya.

Dengan dibentuknya Forum Dekan FISIP se Indonesia ini kata Kisman, diharapkan agar nantinya lebih mudah dalam menjalin kerja sama antar perguruan tinggi. Kerjasama itu khususnya dalam hal tridarma perguruan tinggi. “Yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dan nantinya setelah kepengurusan terbentuk maka akan ada kegiatan-kegiatan seperti penandatanganam  MOU,” pungkasnya. JAD

Pos terkait