FINAL! REKOMENDASI GOLKAR JATUH KE PELUKAN AT-FM

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Akhirnya, arah dukungan Partai Golkar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020, yang menjadi tanda tanya publik terjawab sudah.

Betapa tidak, partai politik yang mengantongi lima kursi keterwakilan di DPRD Banggai itu, memberikan dukungan kepada pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili (AT-FM).

Dukungan Partai Golkar ke pasangan calon AT-FM tersebut, dibuktikan dengan keluarnya surat rekomendasi nomor SKEP/267/DPP/GOLKAR/VIII/2020, tentang pengesahan calon bupati dan wakil bupati Banggai.

Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus itu, menetapkan Amirudin Tamoreka sebagai calon bupati Banggai dan Furqanudin Masulili sebagai calon wakil bupati Banggai periode 2020-2024.

Tidak hanya itu, dalam surat yang diterbitkan di Jakarta pada 19 Agustus 2020 itu, selain menetapkan AT-FM sebagai calon bupati/wakil bupati Banggai, juga memuat beberapa poin penting.

Yakni, menugaskan DPD Partai Golkar Banggai untuk menindak lanjuti keputusan ini sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Selanjutnya, menugaskan DPD Partai Golkar Banggai untuk mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke KPU.

Berikutnya, keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris dan kader serta anggota Partai Golkar.

Kemudian poin berikutnya, ditegaskan bahwa segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan rapat tim Pilkada pusat partai Golkar dan keputusan ini, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

Dan yang terakhir, dengan ditetapkan surat keputusan ini, maka surat tugas DPP Partai Golkar nomor ST-33/DPP/GOLKAR/III/2020 tertanggal 20 Maret 2020, tentang membangun komunikasi dengan partai lain dalam rangka kepentingan Pilkada Banggai, dinyatakan tidak berlaku lagi.

Dengan keluarnya rekomendasi dukungan tersebut, maka paket AT-FM resmi mengantongi sebanyak 13 kursi keterwakilan di lembaga dewan. URY

Pos terkait