Final! Nasdem Rekomendasikan Amir-Furqan

BANGGAI RAYA – Akhirnya, rekomendasi dukungan Partai Nasdem di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020, resmi jatuh ke pelukan pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Nasdem nomor 020-Kpts/DPP-Nasdem/VI/2020 tertanggal 12 Juni 2020.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate itu, menyebutkan bahwa DPP Nasdem memberikan persetujuan kepada H Amirudin Tamoreka sebagai calon bupati Banggai dan Furqanudin Masulili sebagai calon wakil bupati Banggai di Pilkada Banggai yang voting day-nya jatuh pada 9 Desember 2020.

Diketahui, selain Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun secara resmi telah memberikan dukungan ke pasangan tersebut untuk bertarung di kontestasi Pilkada Banggai tahun ini.

Dengan demikian, pasangan Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili telah mengantongi 8 kursi keterwakilan di lembaga DPRD Banggai. Partai Nasdem 6 kursi dan PKB 2 kursi.

Perolehan 8 kursi tersebut dinyatakan telah memenuhi syarat pencalonan 20 persen alias sebanyak tujuh kursi keterwakilan di lembaga dewan. URY

78 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!