FIFGROUP Salurkan 537 Kurban Kambing dan 2 Sapi untuk Masyarakat

BANGGAI RAYA – PT Federal International Finance (FIFGROUP) salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk menyalurkan 537 ekor kambing dan dua ekor sapi untuk masyarakat di Indonesia. Penyaluran ratusan hewan kurban ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Ratusan ekor kambing dan dua ekor sapi ini untuk masyarakat di sekitar kantor cabang FIF se Indonesia yakni dari Sabang sampai Merauke.

Untuk wilayah Kabupaten Banggai, Kamis (30/7/2020), dilangsungkan pen yerahan hewan kurban di Masjid Darul Ikhlas Kompi Senapan C Yonif 714/SM Luwuk

Diketahui, pada tahun 2019, FIFGROUP menyalurkan hewan kurban sejumlah sejumlah 526 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 230 titik. Sedangkan pada tahun 2018 jumlah hewan kurban sebanyak 488 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 219 titik.

FIFGROUP melalui penyaluran Dana Sosial Syariah melakukan sedekah hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia tersebar di 242 titik dari Sabang sampai Merauke.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan, hingga 31 tahun usia FIFGROUP selalu diberikan kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar baik yang di kantor pusat maupun di cabang. “Semoga dengan semangat kurban, kita dapat saling membantu terutama bagi keluarga sekitar kita,” ujarnya.

Kepala Cabang Luwuk, Doni Rosdian menambahkan bahwa daging kurban juga diberikan untuk karyawan mitra antara lain office boy, security dan receptionist.

“Tiap tahun kami selalu memikirkan untuk karyawan mitra.
Untuk pendistribusian daging kurban ini, kami juga sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran daging kurban ini ke warga. Supaya tidak terjadi keramaian,  warga harus ikuti protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan,” jelasnya.

Mewakili Pengurus Mesjid, Lettu Infanteri Zulfikar Ali Nugroho Dankipan C Yonif 714/SM, menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP. Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk dan anak perusahaan PT Astra International Tbk. AGK/*

61 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!