Festival Berlangsung Sukses, Tiga Stand UMKM Ini Raih Reward Satu Unit Kulkas

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Festival UMKM tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai bekerjasama dengan CSR Donggi Senoro LNG dan Askum Banggai berlokasi di RTH Teluk Lalong Luwuk berlangsung sukses dan ditutup pada, Kamis malam (13/1/2022).

Festival UMKM yang digelar selama tiga hari, dari tanggal 11-13 Januari 2022 ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali mewakili Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka.

Bacaan Lainnya

Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai,  Hj. Ernaini Mustatim dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang telah memberikan respon dan mendukung terhadap kegiatan ini.

“Kami sangat senang sekali, karena pak bupati sangat mendukung kegiatan ini. Telah beredar di group UMKM tentang dukungan pak bupati atas event ini, yang akan digelar setiap tahun,” ujar Hj. Erniati Mustatim.

Kadis Koperasi dan UKM tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Manajemen PT. DS LNG yang mendukung kegiatan ini, serta Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai dan sponsor lainnya.

Pada Kesempatan itu, Hj. Ernaini Mustatim mengumumkan stand UMKM yang mendapatkan reward, berupa masing-masing 1 unit kulkas.

Ada tiga kategori penilaian stand  yang mendapatkan reward, yaitu pertama stand dengan  kategori pengunjung terbanyak diraih oleh stand dari Kecamatan Toili, atas nama Rusdi, dengan jumlah pengunjung sebanyak 452 orang.

Kedua, stand dengan kategori produk yang banyak terjual, diraih oleh Stand UMKM Dapur Diva, Kecamatan Luwuk Selatan, sebanyak 1.400 picis terjual.

Ketiga, stand dengan kategori jumlah penjualan terbanyak, oleh UMKM Batik Nambo, dengan jumlah Rp14.400.000.

Selanjutnya, Sekda Banggai, Abdullah Ali membacakan undian doorprize dari Bupati Banggai berupa 5 tiket pesawat Luwuk-Jakarta pulang pergi (PP) bagi masyarakat  pengunjung.

Kesempatan itu, Abdullah Ali berpesan kepada para pemenang untuk selalu mengangkat budaya lokal, kemudian memperkenalkan UMKM Kabupaten Banggai di luar daerah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Banggai, Abdullah Ali, Ketua TP-PKK Banggai, sejumlah Forkopimda dan manajemen DS. LNG, pimpinan OPD serta par pelaku usaha dan warga Luwuk Banggai. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Editor:Jajad Sudrajad

Pos terkait