Faperta Unismuh Luwuk Yudisium 45 Sarjana Baru, Ini Harapan Dekan Ratmi Rosilawati

BANGGAI RAYA- Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) meyudisium 45 lulusan sarjana, Selasa malam 28 November 2023 di Hotel Santika Luwuk.

Puluhan lulusan sarjana dari dua program studi itu dikukuhkan langsung oleh Dekan Faperta Unismuh Luwuk, Ratmi Rosilawati S.P., M.P.

Hadir dalam acara yudisium, Wakil Rektor I Unismuh Luwuk, Mustafa Abd Rahim S.P., M.P., Wakil Dekan I Faperta Unismuh Luwuk, Dwi Jayanti, Wakil Dekan II Wahyudi S.P., M.P., dan Wakil Dekan II Ramdhani Caniago S.P., M.P., serta para kaprodi, dosen, hinggga pendamping peserta yudisium.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

Dengan diyudisium dan dikukuhkan, maka 45 lulusan yang terdiri dari 19 lulusan Prodi Agroteknologi dan 26 Agribisnis, berhak menyandang gelar sarjana pertanian (S.P).

Dalam sambutannya, Dekan Faperta Unismuh Luwuk, Ratmi Rosilawati S.P., M.P., mengaku senang dan bangga atas diyudisiumnya 45 lulusan sarjana pertanian yang baru.

“Ini adalah detik-detik terakhir (alumni) bersama kami dan yudisium kami buat khusus untuk Fakultas Pertanian,” ungkap Dekan Ratmi Rosilawati di hadapan para sarjana baru.

Di momentum spesial itu, ada beberapa harapan yang disampaikan Dekan Ratmi Rosilawati kepada para lulusan sarjana pertanian yang baru saja dikukuhkan.

BACA JUGA:  Hari Ini, 252 Warga Karaton Lakukan Pemungutan Suara Ulang di TPS 02 

Ia mengatakan, Faperta Unismuh Luwuk sudah berupaya memberikan yang terbaik kepada para lulusan, hingga meraih gelar sarjana.

“Malam ini, kami fakultas mengembalikan kalian kepada orangtua atau keluarga. Terima kasih pak, atas dorongan dan dukungan bapak, mereka bisa meraih gelar sarjana,” tuturnya.

Dekan berharap, kepada para lulusan untuk nantinya bisa melanjutkan studi S2 hingga S3 atau meraih program gelar doktor.

“Semoga apa yang diimpikan, bisa terwujud dan diridhoi Allah SWT,” ucap Dekan mendoakan.

BACA JUGA:  Kejari Banggai Limpahksn Kasus Dugaan Korupsi APBDes Matabas ke PN Tipikor Palu

Berikutnya, Ia berpesan jika di tengah masyarakat, alumni bisa menceritakan yang baik-baik tentang Faperta Unismuh Luwuk. Sehingga bisa merangsang masyarakat untuk berkuliah di kampus hijau, khususnya Faperta.

“Saya berharap, 45 alumni ini, bisa membawakan masing-masing satu mahasiswa baru tahun depan. Pesan ini, selalu saya sampaikan setiap tahunnya,” aku Dekan Ratmi Rosilawati.

Di akhir sambutannya, Dekan menyampaikan permohonan maaf kepada para sarjana baru jika selama proses perkuliahan ada hal-hal yang tidak berkenan. (*)

Pos terkait