Faperik Unismuh Luwuk Bangun 4 Kolam Ikan di Lokasi Agrowisata

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Setelah sehari menerima SK Penetapan Dekan, Dekan Fakultas Perikanan (Faperik) Unismuh Luwuk, Erwin Wuniarto langsung melakukan gebrakan. Gebrakan itu yakni membangun kolam ikan di lokasi Agrowisata milik kampus hijau tersebut.

Dekan Faperik Unismuh Luwuk, Erwin Wuniarto kepada Banggai Raya, Kamis (14/1/2021) mengatakan, kolam yang dibangun sebanyak empat kolam. Masing-masing 2 kolam berukuran 4×12 M, dan 2 kolam lainnya berukuran 12×12 M.

“Tadi sudah selesai pembuatan kolam ikan. Ini untuk tempat praktik dan penelitian mahasiswa serta dosen Faperik,” ujar Erwin Wuniarto.

Dalan pengerjaan kolam ikan ini sambung Erwin, juga sekaligus membuat jalan masuk menuju kolam di lokasi Agrowisata yang terletak di Desa Lontos, Kecamatan Luwuk Timur.

Ia mengaku, pembuatan kolam ikan ini memang masuk dalam program kerjanya saya penyampaian visi misi sebagai calon dekan periode 2021-2024. Olehnya, suatu kebanggaan karena visi itu telah terwujud.

“Awal masa kerja ini, saya ingin mewujudkan lokasi yang bisa dijadikan tempat praktik maupun penelitian dosen dan mahasiswa,” kata Erwin Wuniarto.

Ia berharap, empat kolam ikan yang dibangun itu bisa segera dimanfaatkan. “Saat ini kita masih perbaiki tanggul atau pematang kolam agar air tidak mudah bocor. Dan juga masih memasang jalur air menuju kolam,” pungkasnya. JAD

Pos terkait