Fakultas Pertanian Untika Target Rekrut 100 Maba

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Fakultas Pertanian (Faperta) Untika Luwuk tahun ini kembali menargetkan untuk bisa merekrut 100 mahasiswa baru (Maba). Dan untuk mencapai target  itu, fakultas tersebut gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Dekan Faperta  Untika Luwuk, Hertasning Yatim mengatakan, sudah sepekan mahasiswa  BEM Faperta melakukan sosialisasi  penerimaan Maba di Banggai Kepulauan. Mereka menyasar ke sekolah-sekolah yang ada  di Bangkep.

Bacaan Lainnya

“Mereka turun dengan bantuan dana alumni, jadi alumni berkontribusi. Iya ada ikatan alumni, mereka yang mensupport mahasiswa dalam kegiatan sosialisasi ini,”  ujar Hertasning Yatim kepada Banggai Raya, Selasa (10/3/2020) di ruang kerjanya.

Untuk target Maba kata Hertasning, Faperta tidak muluk-muluk, minimal bisa sama seperti  tahun lalu yakni 100 maba. Tapi lebih banyak tentu  akan lebih bagus. “Ini untuk dua program studi yakni Prodi Agroteknologi dan Agorbinis,” katanya.

Selain Banggai  Kepulauan sambung Hertasning, pihaknya juga akan menyasar ke daerah lain seperti  Banggai  Laut. Hanya saja, saat ini masih konsentrasi di Banggai Kepulauan. Apalagi di  Bangkep cukup banyak alumni dari  fakultas tersebut.

“Mahasiswa baru kita, setiap tahun memang didominasi dari Bangkep, ada juga dari Bunta, Morowali juga ada. Tapi hanya satu dua mahasiswa saja,” terangnya.

Untuk diketahui, saat ini dua program studi Faperta Untika Luwuk  telah terakreditasi. Prodi Agroteknologi terakreditasi B dan  Agrobisnis terakreditasi C. JAD