Fakultas Pertanian Untika Maksimal Kuliah Daring

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, Fakultas Pertanian (Faperta) Untika Luwuk memaksimalkan perkuliahan berbasis daring atau online bagi mahasiswa. Namun dalam pelaksanaanya, fakultas mengalami sedikit kendala yakni terkait kondisi jaringan.

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Pertanian Untika Luwuk, Hertasning Yatim kepada Banggai Raya, Rabu (15/4/2020) via pesan WhatsApp.

“Kendalanya di jaringan. Sebab tidak semua mahasiswa kita bermukim di Kota Luwuk. Sebagian besar di kecamatan dan bahkan di kabupaten tetangga seperti Bangkep, Balut dan Taliabo Maluku. Jaringan di daerah mahasiswa terkadang lambat,” kata Kertasning Yatim.

Untuk menyiasati kendala dalam kuliah daring sambung Hertasning, dosen menggunakan aplikasi lainnya seperti via WhatsApp (WA). Sehingga saat jaringan bagus, materi serta tugas kuliah yang dikirim oleh dosen penanggungjawab dapat terbaca oleh mahasiswa.

Selaku Dekan Faperta Untika Luwuk, Hertasning Yatim berharap, virus Corona atau Covid-19 ini bisa segera hilang dari Indonesia. “Dan kita khususnya di Kabupaten Banggai terhindar dari wabah mematikan ini. Sehingga roda kehidupan berjalan normal kembali. Kemudian mahasiswa tetap belajar dengan baik,  walaupun  dalam keadaan stay at home,” tandasnya. JAD

Pos terkait