Fakultas Pertanian Untika Luwuk dan Fakultas Pertanian Untad Jalin Kerjasama: Upaya Tingkatkan Kualitas Lulusan

  • Whatsapp
Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tadulako Prof.Dr.Ir. Muhardi, M.Si. Eng. Asean bersama Dekan Fakultas Pertanian Untika Luwuk Dr.Hertasning Yatim, S.TP, M.Si. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Tompotika (Untika) Luwuk di bawah pimpinan Dekan Dr. Hertasning Yatim menjalin hubungan kerjasama dengan Faperta Universitas Tadukalo (Untad).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) antara dua belah pihak yakni Dekan Faperta Untad, Dr.Ir. Muhardi, M.Si. Eng. Asean., dan Dekan Faperta Untika Luwuk, Dr.Hertasning Yatim, S.TP, M.Si., Senin 14 November 2022, di ruang rapat senat Faparta Untad.

Bacaan Lainnya

Selain penandatangan kerjasama antara dua fakultas, kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan antara Ketua Prodi dari masing-masing Prodi yakni Prodi Agroteknologi dan Prodi Agribisnis Faperta Untad menjalin kerjasama sama atau MoA dengan prodi yang sama di Faperta Untika Luwuk.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Muhardi, M.Si. Eng. Asean, berharap, dengan kerjasama ini sebagai awal momentum terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi secara optimal antara Untad dan Untika di bidang Ilmu-ilmu Pertanian.

Prof. Dr. Ir. Muhardi, M.Si. Eng. Asean, juga berharap semakin banyak penelitian dan pengabdian masyarakat yang bisa dilakukan bersama dengan penguatan pada komoditas lokal unggulan.

Sementara itu, Dekan Faperta Untika Luwuk, Dr.Hertasning Yatim, M.Si, juga berharap, dengan kerjasama yang terbangun dengan Fakultas Pertanian Untad ini dapat meningkatkan kualitas Pendidikan dan penelitian dosen di fakultas. Khususnya dalam pelaksanaan program merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM).

Selain itu, dengan kerjasama ini kata Dr. Hertasning Yatim diharapkan dapat meningkatkan  kualitas mahasiswa dalam pengembangan potensi sehingga nantinya dapat menjadi Sarjana Pertanian unggulan yang menjadi kebanggaan di masyarakat. (*)

Pos terkait