FAI Urutan Kedua Jumlah Maba Terbanyak di UMLB

  • Whatsapp
DEKAN FAI UMLB, Anik Mufarriha mengabadikan momen bersama mahasiswa di fakultas tersebut. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Dari tahun ke tahun, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) kian diminati masyarakat. Bahkan, tahun ini fakultas yang dipimpin Dekan Anik Mufarriha itu menerima hingga 161 mahasiswa baru (Maba).

Jumlah 161 Maba ini, tentunya telah melapaui target dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021/2022. “Alhamdulillah semua ini berkat kerja tim dan stakeholder,” ujar Dekan FAI UMLB, Anik Mufarriha kepada Banggai Raya, Selasa (21/9/2021).

Bacaan Lainnya

Mampu menerima hingga 161 Maba, FAI mencatatkan diri sebagai fakultas peringkat kedua dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak di kampus hijau tersebut.

Adapun 161 mahasiswa baru itu tersebar di dua program studi yakni 89 orang mendaftar di PAI (Pendidikan Agama Islam) dan 72 PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini).

“Atas capaian ini, Alhamdulillah kami diapresiasi oleh Rektor beberapa hari lalu. Karena saat ini, FAI ada di urutan kedua jumlah mahasiswa baru terbanyak dari delapan fakultas,” kata Anik Mufarriha yang pernah menjabat Wakil Dekan II FAI itu.

Ia menegaskan, dalam penerimaan mahasiswa baru ini, FAI tidak hanya mengejar kuantitas, tapi juga lebih pada kualitas atau mutu alumni. “Ini yang kami harapkan, mampu melahirkan alumni yang berkualitas ketika lulus nanti,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait